Aplikasi Hanyaken Musuh, Terobosan Baru Tangani Tindak Pidana Hoax dan Hatespeech

Kontribusi dari Rikah Mustika, 22 Oktober 2018 09:56, Dibaca 733 kali.


MMCKalteng-Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik terhadap pengaduan dan penanganan tindak pidana yang berkaitan dengan Hoax dan Hatespeech, Ditreskrimsus Polda Kalteng menggelar rakernis dan sosialisasi aplikasi Hanyaken Musuh dan Websie Anti Hoax di Gedung Karya Bhayangkara Polda Kalteng, Senin (22/10). Tema yang diangkat adalah “Dengan semangat solidaritas kita wujudkan penegakan hukum yang profesional, modern dan terpercaya di wilayah hukum polda kalteng”.

Wakapolda Kalteng, Rikwanto, menyampaikan bahwa program dana desa semakin bertambah besar dari tahun ke tahun.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Keluarkan Himbauan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan, Lahan dan Pekarangan)

“20 triliun tahun 2015, 47 triliun tahun 2016, 60 triliun tahun 2017, 60 triliun tahun 2018, dan rencananya ditambah menjadi 70 triliun di tahun 2019” ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa di tahun 2019, tidak hanya desa saja yang mendapatkan dana, tetapi juga lurah yaitu sebesar 3 triliun.

“Diharapkan bersinergi bersama-sama bagaimana menciptakan situasi kondisi di lapangan, khususnya desa dan lurah supaya dana-dana tersebut dapat bermanfaat dengan baik, tepat guna, tepat sasaran, tidak disalahgunakan sehingga desa menjadi hidup dan lebih segar dari sebelumnya”ucapnya.

Beliau berharap kepada para peserta rakernis agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sunguh-sungguh dan profesional, sehingga bisa memiliki keterampilan yang berkualitas untuk mendukung tugas di lapangan. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook