Bukti Kepedulian Kalteng, Dinas Perkimtan Bantu Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Januari 2021 18:42, Dibaca 204 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Sikap peduli, berbagi dan gotong royong kembali ditunjukkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng). Kali ini Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Prov. Kalteng menunjukkan perhatiannya atas musibah yang dialami oleh masyarakat Prov. Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sikap terpuji yang diteladani oleh ASN Perkimtan Prov. Kalteng merupakan hal yang lumrah karena melihat dan meneladani pemimpinnya , dalam hal ini Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang selalu menunjukkan kesetiakawanan sosial yang tinggi. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut seringkali menunjukkan sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi saat memimpin Pemerintahan,yang dilandasi oleh kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi, dan tidak diskriminasi.

(Baca Juga : Tiga Puluh Dua Orang Pengurus Dekranasda Dilantik )

Acara penyerahan bantuan secara simbolis digelar di lobby Kantor Dinas Sosial Prov. Kalteng, Selasa (26/01/2021). Kepala Dinas Perkimtan Prov. Kalteng Leonard S. Ampung memimpin langsung penyerahan secara simbolis bantuan bahan pangan kepada Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung.

Selain memberikan bantuan bahan pangan, Perangkat Daerah yang dipimpin oleh Leonard S. Ampung juga memberikan bantuan keperluan pribadi spesifik bagi perempuan dan anak.

"Ini kepedulian ASN di Perkimtan dan bukan hanya pejabat struktural dan PNS yg membantu, bahkan cleaning service dan penjaga malam ikut memberikan bantuannya. Saya bangga sama mereka" tutur Leonard saat dibincangi MMC di sela - sela acara penyerahan bantuan di lobby Dinas Sosial.

Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung menjelaskan bahwa walaupun banjir di Kalsel sudah mulai surut, tapi bantuan bahan pangan masih sangat dibutuhkan.
"Kalsel masih recovery, mereka sangat perlu bantuan dan Rabu besok truk bantuan kita berangkatkan" pungkas Rian saat menyampaikan sambutan. (AS/Sumber : Dinsos Prov. Kalteng) 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook