Wabup Serahkan Bantuan Kebakaran di Desa Tumbang Olong

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 24 Januari 2021 17:43, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Wakil Bupati Rejikinoor menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Tumbang Olong II, Kecamatan Uut Murung baru-baru ini, Minggu (21/1/2021). 

Menurut Camat Uut Murung Milwan Admaja, "Penyerahan bantuan dari BPBD dan Pramuka Peduli diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Rejikinoor, yang dihadiri Camat, Kades Tubang Olong," ujarnya.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Rakor Persiapan Pembentukan Balai Rehabilitasi Adhyaksa)


Seperti diketahui pada hari Jumat (22/1/2021) pukul 09.45 WIB telah terjadi kebakaran rumah dan barak di jalan Tugu Khatulistiwa simpang perusahan PT. Sarang Sapta Desa Tumbang Olong 2, Kecamatan Uut Murung, Kabupaten Murung Raya.

"Jumlah bangunan yang terbakar adalah 4 buah rumah dan 1 buah barak 8 pintu yang semuanya terbuat dari bahan baku kayu," jelas camat Milwan.

Pemilik rumah yang kebakaran adalah Dodo 50 tahun, Rudy 44 tahun, Yudho 50 tahun, Rumah Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Marleni 40 tahun. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut penuturan Camat Uut Murung, kronologis kejadian kebakaran pada hari itu sekitar jam 09.30 wib istri saudara Dodo sedang memasak nasi di dapur dengan menggunakan tungku (kayu bakar), kemudian ditinggal keluar mencari sayur di ladang, namun setelah beberapa saat mencari sayur terjadi kebakaran di rumahnya.

"Api dapat dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam kebakaran milik Desa dan swadaya masyarakat yaitu berupa mesin Alkon 2 buah, Jet pump 2 buah," ungkap Milwan.

Bantuan yang diserahkan Wabup berupa sembako, air mineral, selimut dan pakaian layak pakai. Rejikinoor berharap, bantuan yang tidak seberapa tersebut dapat digunakan sementara waktu dan membangkitkan semangat keluarga yang terkena musibah untuk melewati kondisi saat ini.

Wakil Bupati juga mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dan waspada akan bahaya kebakaran. Harapan Wakil Bupati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Tak lupa Wabup Rejikinoor mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19. "Saat ini, kita belum bebas Covid-19 dalam kehidupan new normal tentu masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir atau pakai hand sanitizer, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau tidak berkerumun serta mengkonsumsi makanan yang berprotein sehingga bisa dipastikan kita semua aman," katanya.

Wakil Bupati juga menginstruksikan Camat Uut Murung, Dinas Sosial maupun Dinas terkait lainnya untuk membantu serta mendampingi pemulihan para korban kebakaran. (DiskominfoSP_Nof).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook