Dinas PUPR Kalteng Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Januari 2021 10:36, Dibaca 254 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah (PUPR Prov. Kalteng) menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di Prov. Kalimantan Selatan (Kalsel). Seperti yang telah diketahui, bahwa Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran telah berkomitmen terhadap kondisi musibah banjir yang terjadi di Prov. Kalteng termasuk juga di Prov tetangga Kalsel.

Gubernur Kalteng telah menginstruksikan seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk ikut berkontribusi membantu warga Prov. Kalsel yang terdampak banjir. Acara pelepasan bantuan digelar di Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng, Sabtu (23/01/2021).

(Baca Juga : Kadis Kominfo Tekankan Pentingnya Keterbukaan Informasi Publik)

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin dan diterima secara langsung oleh Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng H. Darliansjah. Distribusi bantuan ke Prov. Kalsel difasilitasi oleh BPBPK Prov. Kalteng. Bantuan ini akan diserah terimakan kepada pihak Pemprov. Kalsel melalui BPBD yang merupakan leding sektornya.

Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas PUPR Prov. Kalteng. Bantuan yang diberikan berupa sembako, sandang, obat-obatan dan peralatan dapur.

Shalahuddin berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban bencana banjir di Prov. Kalsel.

Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng H. Darliansjah mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalteng yang sangat peduli terhadap warganya dan juga terhadap warga di Prov. Tetangga yang terkena musibah. H. Darliansjah juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas kepedulian dari Dinas PUPR Prov. Kalteng yang telah menghimpun bantuan untuk mengurangi resiko dampak dari banjir di Prov. Kalsel.(WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook