Pemkab Pulang Pisau Jalin Kerja Sama Penerapan Aplikasi e-Kinerja dengan Pemkab Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 20 Januari 2021 21:52, Dibaca 325 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau kembali hadir ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kehadiran rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah kali ini sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Pemkab Kobar dalam rangka upaya peningkatan kinerja aparatur Pemkab Pulang Pisau melalui aplikasi e-kinerja yang telah diterapkan di Kobar.

Menindaklanjuti hal ini pada Rabu (20/1/2021) dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua pemerintah daerah. Dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, penandatanganan kerja sama ini diwakili oleh Sekretaris Daerah kedua kabupaten.

(Baca Juga : Event Pemerintah Minim Dukungan Dunia Usaha)

Sekda Pulang Pisau Ir. Saripudin berharap melalui kerja sama ini, dimana e-kinerja yang dijalankan di Kobar juga bisa diterapkan di Bumi Handep Hapakat. “Kita berharap ke depannya bisa meningkatkan kinerja dari ASN yang ada di Pulpis,” kata Saripudin.

”Program e-kinerja ini juga mengatur mengenai TPP. Maka seluruh tunjangan yang diterima ASN itu berdasarkan kinerja yang telah dilakukan. Sehingga ini juga menghindari dari tindakan korupsi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kobar Suyanto menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya hal ini adalah bentuk kerja sama yang saling mendukung antar daerah. “Kita selalu siap untuk memberikan support upaya setiap perbaikan dan peningkatan kinerja di lingkup pemerintahan,” kata Suyanto.

Secara teknis nantinya akan Pemkab Kobar akan selalu siap dalam memberi masukan kepada Pemkab Pulang Pisau. “Hal ini juga menjadi bagian silaturahmi kita antar pemerintah daerah khususnya di provinsi Kalteng untuk sama-sama saling memberi masukan bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik,” tambah Suyanto. 

Sekda Kobar, Suyanto, SH, MH menyerahkan plakat kepada Sekda Pulang Pisau, Ir.Saripudin usai penandatanganan MoU terkait pemanfaatan aplikasi E-Kinerja di Kabupaten Pulang Pisau. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook