Bupati Kobar Hadiri Peringatan Pertempuran 14 Januari 1946

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 14 Januari 2021 22:09, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pada tanggal 14 Januari setiap tahunnya, Kecamatan Kumai selalu memperingati sebuah peristiwa perjuangan kemerdekaan yang dikenal dengan Peristiwa Pertempuran 14 Januari 1946. Pertempuran ini menjadi salah satu bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaannya dari penjajahan asing masa itu.

Peringatan pertempuran bersejarah tahun 2021 ini dilaksanakan di halaman kantor Badan Kesbangpol pada Kamis (14/1/2021). Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, kegiatan dilaksanakan dengan sederhana namun penuh khidmat. Tidak hanya itu, peringatan juga dirangkai penyaluran tali asih kepada para ahli waris para pejuang 14 Januari.

(Baca Juga : Kafilah Kobar Raih Juara II pada MTQH XXX Tingkat Provinsi Kalteng)

Dalam sambutannya, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengajak masyarakat sebagai generasi penerus untuk tidak melupakan peristiwa bersejarah tersebut. Dimana para pejuang kemerdekaan mempertaruhkan segenap jiwa dan raganya demi menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua, kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat agar berpartisipasi aktif dalam rangka mendukung dan membangun daerah yang kita cintai ini. Mari bersama-sama kita bersatu padu, saling tolong-menolong, kuatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan sehingga daerah yang kita cintai ini tetap aman, nyaman, kondusif dan harmonis,” ajak Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook