Pencegahan Penyebaran Covid-19 di BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 12 Januari 2021 15:42, Dibaca 1,047 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Upaya pencegahan terjadinya penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkup perkantoran terus diupayakan. Upaya pencegahan tersebut dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi. 

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah, yang diwakili oleh Kepala Sekretariat Maria Cahaya menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkup perkantoran, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan,“ ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Selasa (12/1/2021).

(Baca Juga : Bencana Covid-19, Karhutla dan Banjir)

“Hari ini dilakukan penyemprotan cairan disinfektan karena adanya permintaan dari Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah  Ibu Sri Widanarni, S. IP., M.Si untuk dilakukan penyemprotan di lingkup perkantoran di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah Jalan Ais Nasution Palangka Raya. Selain penyemprotan di lingkup perkantoran BPSDM, dari Regu Perubahan Perilaku Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pembagian masker kepada karyawan dan karyawati di lingkup BPSDM tersebut,“ sambungnya. 

Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, Sekretaris BPSDM Norliani menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, dari BPSDM menyampaikan ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan penyemprotan. Berhubung salah seorang Pegawai Kontrak, bahwa berdasarkan dari hasil tes PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” ucap Norliani. 


“Upaya pencegahan selanjutnya adalah menyurati Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah untuk dilakukan Rapid Tes Antigen. Rencananya Rapid Tes Antigen tersebut akan diikuti oleh semua karyawan dan karyawati di lingkup BPSDM. Untuk sementara ini dari beberapa teman dan rekan dari pasien yang terpapar Covid-19 dilakukan isolasi mandiri di rumah dan dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasannya melalui Work From Home (WFH),“ sambung Norliani. 

"Pada hari yang sama, sebagai upaya pencegahan Covid-19, pihak BPSDM melakukan pembersihan dan melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan tempat kerja dan ruang perkantoran, serta selalu menghimbau kepada seluruh staf agar disiplin menerapkan protokol kesehatan diantaranya wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan),” tutur Norliani.

“Agar imun dan stamina tubuh tetap terjaga, setiap hari Jum`at dilakukan senam pagi bersama di halaman kantor dan menghimbau mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup,“ pungkas Norliani. (Pky.12/1/2021 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalTeng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook