Terpantau 41 Titik Hotspot di Wilayah Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 14 Oktober 2021 11:16, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pantauan titik hotspot di Kalimantan Tengah oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya berdasarkan Satelit Terra, Aqua, SNPP dan NOA, tanggal 13 Oktober 2021 update pukul 00.00 - 23.00 WIB, sebanyak 41 titik hotspot di beberapa daerah di Kalteng.

“41 titik hotspot ini berada di wilayah Kabupaten Barito Utara 3 titik, Kapuas 1 titik, Katingan 8 titik, Lamandau 6 titik, Murung Raya 11 titik, Seruyan 2 titik, Kotawaringin Barat 6 titik, dan Kotawaringin Timur 4 titik,“ ucap Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng, Erlin Hardi, Kamis (14/10/2021). 

(Baca Juga : Melalui BTIKP, Disdik Gelar Lomba Penyajian Sumber Daya Media Pembelajaran Digital)

"Kita imbau kepada seluruh masyarakat agar dalam membersihkan lahannya jangan sesekali dengan cara dibakar, karena dapat menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan bisa terjadi," sambungnya. 

"Meskipun wilayah Kalteng secara umum masih berpotensi turun hujan, namun harus tetap waspada terhadap potensi-potensi yang bisa menimbulkan Karhutla, karena ditinjau dari parameter analisa cuaca, sebagian besar wilayah di Kalteng masuk kategori sangat mudah terbakar," pungkasnya. (Hlm.14/10/2021/DewiS /foto /Data: BPBPKProvKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook