Kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac Dikawal Ketat Aparat Polres Gunung Mas

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 10 Januari 2021 00:35, Dibaca 159 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Personel Polres Gunung Mas (Gumas), jajaran Polda Kalteng melakukan pengamanan kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama yang didistribusikan melalui jalur udara, Sabtu (9/1/2021) pukul 10.00 WIB. Distribusi vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini menggunakan Helikopter dengan jalur pendistribusian Kabupaten Gumas dan Kabupaten Murung Raya.

“Setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas, vaksin tersebut disimpan di Instalasi Farmasi Kabupaten Gumas,” jelas Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K.

(Baca Juga : Kejari Sukamara Petakan Kesehatan Pegawai dan Keluarga, Semua Sehat)

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, bahwa jumlah vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diterima sebanyak 600 vial.

“Kami menurunkan personel dan melakukan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin yakni di Instalasi farmasi milik pemerintah Kabupaten Gumas demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin,” terangnya.

“Bahwa vaksin tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan,” tambahnya.

Pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini nantinya menunggu ijin dari BPOM Pusat, dan pada saat pendistribusian ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Gumas akan dilakukan pengawalan oleh Polres Gumas. (Didik / Foto: Didik)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook