Kenalkan TPA Handil Palingit Dengan Lomba Mewarna

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 11 Agustus 2018 08:20, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas menggelar lomba mewarna tingkat Taman Kanak Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sabtu (11/8) lalu. Kegiatan ini diikuti 510 orang anak-anak (30 PAUD dan 480 TK) berasal TK/PAUD di Kuala Kapuas ini juga bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kapuas.

Menariknya acara ini dilaksanakan di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA)  Handil Palingit Kecamatan Pulau Petak yang digagas Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPRPKP. Selain itu acara ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73.

(Baca Juga : Dinas Sosial Kota Palangka Raya Berhasil Bina KUBE)

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Plt Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Septedy juga anggota DPRD Kabupaten Kapuas Noni Ermirawati, SP dan Ir. H. Madiansyah, MM.  “Lomba ini juga dilaksanakan sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di daerah setempat bahwa tempat pembuangan akhir tidak hanya identik dengan sampah. Namun juga bisa sebagai tempat, rekreasi, bermain dan wisata,” terang Septedy. (hmskominfo)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook