Generasi Milenial Jadi Target Museum Indonesia

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 12 Oktober 2018 19:59, Dibaca 721 kali.


MMCKalteng- Dalam rangka Peringati Hari Museum Nasional Indonesia tahun 2018,  generasi milenial jadi target utama Museum Indonesia. Pelaksanaan ini merupakan yang ketiga kalinya dan bertempat di Museum Balanga, Palangka Raya.

Museum memiliki tantangan terbesar untuk bisa mengubah diri agar masuk di dunia milenial. Mengingat generasi milenial sangat mudah mendapatkan informasi kapan saja dan di mana saja. Ini adalah tantangan terbesar bagi museum-museum di Indonesia agar tetap menarik minat masyarakat. Museum juga bisa menjadi sarana informasi yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi milenial.

(Baca Juga : Kemenpan RB RI Evaluasi Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Pemprov Kalteng)

Sesuai dengan tema Hari Museum Indonesia 2018, Museum Kebanggaan Milenial, museum di Indonesia harus tetap menjadi kebanggaan kita bersama. Kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Bangsa yang kaya, beragam suku bangsa, budaya, dan bahasanya. Bangsa yang kaya akan keindahan alam dan hasil buminya. Melalui museum nilai kebangsaan dan persatuan dapat terwujud sebagai bangsa yang bersatu, berbhinneka tunggal ika (EAP/Foto: net)

 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook