Pemprov. Kalteng Salurkan Bantuan 64 Ekor Sapi Untuk Masyarakat Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Juli 2020 11:57, Dibaca 77 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov.Kalteng) menyalurkan bantuan hewan kurban berupa 64 ekor sapi untuk masyarakat Kota Palangka Raya. Bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Gubernur H. Sugianto Sabran kepada seluruh masyarakat se-Kalteng.


Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Gebernur Kalteng melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Kalteng Katma F. Dirun. Penyerahan dipusatkan di Masjid Raya Darussalam Islamic Center Kota Palangka Raya, Kamis (30/07/2020).

(Baca Juga : Lab. Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner Kalteng, Siap Tindaklanjuti Pengaduan Masyarakat )

Sapi dari Pemprov. Kalteng akan didistribusikan ke Masjid, Mushola dan Pondok Pesantren yang telah ditetapkan. Adapun jenis sapi yang didistribusikan yakni berjenis sapi Bali hingga Brahman Cross.

Kepala BKD Prov. Kalteng Katma F. Dirun berpesan agar masyarakat yang hendak menunaikan Sholat Id dan mengikuti penyembelihan hewan kurban dapat menaati protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Jangan lengah tetap menaati protokol kesehatan seperti  memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak”, tutur Katma.

Katma F. Dirun juga menyampaikan pesan dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, menyongsong Idul Adha 1441 H, senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, dan terus menjaga suasana yang kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban yakni  Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Agus Pramono, Plt.  Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Mofit Saptono, Rektor IAIN Kota Palangka Raya Khairil Anwar dan Imam Masjid Darussalam Chairuddin Halim.(Asep/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook