Stop Penularan Covid-19 di Kalangan Aparatur Sipil Negara Pemprov Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 28 Desember 2020 15:43, Dibaca 143 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Menindaklanjuti arahan Gubernur Kalimantan Tengah, sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkup perkantoran, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Penyemprotan kali ini difokuskan di lingkungan OPD pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Kepala Bidang Relawan Erlin Hardi menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi dan juga membagikan masker kepada ASN,” ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Senin (28/12/2020). 

(Baca Juga : Panitia PAS Gasal SMA Negeri 1 Palangka Raya Laksanakan Rapat Koordinasi)

“Upaya pencegahan ini dalam rangka mencegah terjadinya penularan Covid-19 di kalangan ASN, sebab tidak menutup kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 di kalangan ASN bisa saja terjadi,” sambungnya. 


“Selain lingkup perkantoran yang difokuskan dilakukannya penyemprotan disinfektan, lingkungan perumahan warga masyarakat juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Ada empat regu dari Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang diarahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan hari ini. Peralatan yang digunakan empat buah Motor Tossa Disinfektan dan juga dilengkapi Spayer Solo,” tutupnya.

Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, salah satu pegawai Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fajar menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadinya penularan Covid-19, yang diterapkan dalam keseharian mulai dari rumah sampai di tempat bekerja adalah menerapkan protokol kesehatan wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan). Begitu juga selesai pulang bekerja wajib mencuci kaki dan tangan sebelum masuk ke dalam rumah. Selain itu upaya pencegahan lebih lanjut adalah meningkatkan imun tubuh dengan aktif berolahraga, mengkonsumsi Vitamin, mengkonsumsi buah-buahan terutama buah yang banyak mengandung vitamin C, dan mengkonsumsi madu,” ucapnya. 


Sementara itu, salah satu pegawai Biro Ekonomi Setda Provinsi Kalimantan Tengah Denny Santika menambahkan, ”Sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19, ruangan kerja di kantor telah dibuat jarak tempat duduk staf, biasanya di dalam satu ruangan itu terdapat enam sampai delapan orang staf yang berada di dalam ruangan, semenjak adanya covid-19 ini dibuat jarak seperti itu, selain itu ventilasi jendela selalu dibuka agar adanya sirkulasi udara bisa berganti. Penerapan protokol kesehatan wajib 4M tetap dijalankan,” tuturnya. (Pky.28/12/2020 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook