Sekda Kalteng Pimpin Apel Pengamanan Natal Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Desember 2020 18:51, Dibaca 292 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal Tahun 2020 di Prov. Kalteng. Apel kesiapan digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (24/22/2020).

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Kamtibmas.

(Baca Juga : Plt. Kepala Dinas Kominfo Kalteng Lakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Kominfo Kotawaringin Barat)

Fahrizal Fitri saat membacakan amanat Gubernur Kalteng menyampaikan apel persiapan kali ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan hari Natal pada tahun 2020 ini. Fahrizal Fitri juga juga mengimbau, agar selalu mengedepankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Ingat selalu 4 M, gunakan Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan gunakan handsanitizer. Mari kita semua berdoa dengan harapan, semoga pandemi Covid-19 yang kita rasakan saat ini segera dapat berlalu”, ucap Fahrizal Fitri.

Lebih lanjut Fahrizal Fitri mengutarakan bahwa apel kesiapan pengamanan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan kita bersama yaitu unsur Pemerintah Daerah bersama Polri dan TNI serta mitra Kamtibmas lainnya, dalam aspek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang akan dilibatkan guna pendukung Pengamanan Perayaan hari Natal 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah. Fahrizal Fitri mengajak melalui Apel Kesiapan ini, diharapkan seluruh stakeholder terkait dapat meningkatkan sinergitas dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat pada perayaan Natal tahun 2020 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Fahrizal Fitri menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta Apel Kesiapan Pengamanan Natal. Pertama, tingkatkan kualitas iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam pelaksanaan tugas kita di tengah-tengah masyarakat serta jadikan diri kita sebagai contoh dan teladan yang baik bagi masyrakat. Kedua, lakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman faktual yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama dan memecah belah nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketiga, lakukan penggalangan terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat agar ikut berperan dan menghimbau masyarakat untuk wajib mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Keempat, aktifkan kegiatan operasi yustisi guna menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Terakhir, bersinergi dengan satgas Covid-19, lakukan pembubaran terhadap kerumunan massa di tempat umum yang melanggar Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di Prov. Kalteng. Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Para Pejabat TNI, Polri serta Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Prov. Kalteng.(WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook