Gubernur Kalteng Bantu Korban Kebakaran di Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 Desember 2020 10:14, Dibaca 935 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas yang terjadi beberapa hari yang lalu. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin, 14 Desember 2020 malam.

Atas kejadian tersebut, setelah mendapat laporan ada warganya yang mengalami musibah, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menginstruksikan kepada Perangkat Daerah terkait Prov. Kalteng untuk melakukan peninjauan serta menyalurkan bantuan langsung. Musibah kebakaran yang terjadi hari senin malam ini berdampak langsung kepada 6 keluarga di RT 02, Kecamatan Kapuas Murung.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Dukung Keputusan Pemerintah Pusat Tetap Laksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, Dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan )

Gubernur Kalteng melalui Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah kebakaran yang dialami oleh warga masyarakat di Desa Sei Tatas Hilir ini. Saat berada di lokasi Kebakaran, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung menyampaikan kepedulian Gubernur Kalteng terhadap masyarakat Kalteng yang terkena musibah sehingga mengutus pihaknya untuk menjenguk sekaligus menyalurkan bantuan.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung menyampaikan bantuan Gubernur H. Sugianto Sabran kepada 6 Kepala Keluarga masing-masing sebesar 5 juta rupiah. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung dan diterima secara simbolis oleh masing-masing Kepala Keluarga yang terdampak musibah kebakaran bertempat dilokasi kebakaran di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kamis (17/12/2020).

Selain itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng juga menitipkan bantuan sejumlah masker untuk dibagikan kepada masyarakat Desa Sei Tatas Hilir sebagai bagian dari upaya melindungi masyarakat dari Pandemi Covid - 19. Bantuan berupa masker tersebut diserahkan Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng kepada Kepala Desa Sei Tatas Hilir Efendi.

Rian Tangkudung juga menjelaskan bahwa semua Kepala Perangkat Daerah di Pemprov. Kalteng sudah terbiasa bekerja cepat dan tanggap kalau ada musibah yang dialami masyarakat.

“Bapak Gubernur H. Sugianto Sabran selalu menomor satukan rakyatnya, para Kepala Perangkat Daerah harus bisa mengimbangi kinerja beliau” ucap Rian Tangkudung.(Sumber: Dinsos Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook