Seratus Delapan Puluh Tiga Orang Dinyatakan Lulus CPNS Tahun 2019

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 15 Desember 2020 12:45, Dibaca 1,247 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Acara penyerahan petikan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gunung Mas yang diserahkan oleh Bupati Gunung Mas (Gumas) didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Gumas Guanhin SH, dilaksanakan di GPU Tampung Penyang, Senin (14/12/2020). Nampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Perangkat Daerah kabupaten Gunung Mas, Kepala Bank Pembangunan Kalteng cabang Kuala Kurun, Para CPNS Kabupaten Gunung Mas, serta tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, penyerahan petikan SK CPNS di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gunung Mas adalah sebagai tindak lanjut dari persetujuan teknis Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin tanggal 30 November 2020 tentang penetapan NIP CPNS formasi tahun 2019 Kabupaten Gunung Mas dari pelamar umum sebanyak 183 orang, dan Surat Keputusan Bupati Gunung Mas nomor SK.813/38/BKPSDM/XII/2020 Tanggal 1 Desember 2020 TMT 1 Desember 2020 tentang pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Dalam rangka pendukungan pelaksanaan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) sangat dibutuhkan aparatur yang berdedikasi memiliki integritas dan kompetensi. Loyalitas tinggi terhadap Negara, bermoral baik sehingga dapat meningkatkan kinerja yang diharapkan di Kabupaten Gunung Mas, jelasnya.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Berikan Penghargaan Kepada OPD yang Aktif Dalam Pengelolaan Layanan Publik)

"Kepada saudara-saudara yang menerima SK CPNS dituntut agar meningkatkan semangat pengabdian, kerja keras, dan penuh disiplin dalam menghadapi berbagai tantangan sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan profesionalisme aparatur dalam memberikan pelayanan yang cepat, berkualitas, dan akuntabel kepada masyarakat khususnya Kabupaten Gunung Mas," tegasnya.


Jaya Samaya Monong melanjutkan, "Selamat bagi pelamar yang sudah lulus sebanyak 183 orang yang telah melewati tahapan seleksi CPNS yang dimulai dari awal pendaftaran hingga seleksi kompetensi bidang dari jumlah pendaftar yang melamar sebanyak 3755 orang dan hanya 183 orang yang dinyatakan lulus," ucapnya.

"Semua ini merupakan satu proses yang membutuhkan perjuangan dan menunjukkan bahwa anda layak untuk memberikan kinerja yang terbaik dalam berjuang bersama, guna mewujudkan Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri," ucapnya lagi.

Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian dan bersifat instruksi yaitu kepada semua CPNS yang lulus hari ini akan diserahkan petikan SK CPNS berdasarkan waktu yang sudah ditentukan dan dapat segera melaporkan diri ke tempat instansinya bekerja dan melaksanakan tugasnya masing-masing, imbuhnya.

"Selamat bertugas di bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya bagi kita semua dalam memberikan pelayanan yang cepat, berkualitas, dan akuntabel kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas," tandas Jaya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook