Ketua Osis Terpilih Harus Jadi Panutan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 17 Maret 2021 20:19, Dibaca 390 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pelaksanaan pemilihan ketua Osis MAN Kota Palangka Raya tahun pelajaran 2021/ 2022 dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, Selasa, (16/3/2021). Kepala MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) H. Ahd Fauzi saat membuka langsung kegiatan tersebut berpesan, siapapun yang terpilih harus bisa menjadi teladan bagi siswa lainnya.

“Semua kandidat ketua osis adalah orang-orang terbaik dan luar biasa,” ucap H. Ahd Fauzi.

(Baca Juga : Addendum SE No: 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah)

"Karena kalian sudah melewati tahapan seleksi yang ketat, yang tentunya tidak gampang bisa sampai pada tahap terakhir, yaitu pemilihan," tambah Fauzi.

“Saya berharap pelaksanaan pemilihan ketua osis bisa berjalan dengan Luber, yaitu dilaksanakan secara langsung, umum, bebas dan rahasia," terang Fauzi.

“Bagi pemilih diharapkan dapat memilih calon ketua osis yang memiliki visi dan misi memajukan madrasah, bertakwa, cerdas, disiplin dan dan memiliki jiwa kepemimpinan,” ujar Fauzi.


Saat pemilihan selesai, ada yang kalah dan menang. Oleh karenanya, sebagai seorang pemimpin harus berjiwa besar dan tetap bekerja sama dalam memajukan osis, meskipun tidak menjadi ketua osis. Pelaksanaan pemilihan ketua osis yang sukses dan pelaksanaan program osis ke depan nantinya akan menjadi barometer bagi osis lain di Kalimantan Tengah.

Sementara, Wakamad Kesiswaan Hj. Masniyati mengucapkan selamat dan terima kasih kepada kandidat yang maju sebagai calon ketua osis dan seluruh panitia dari MPK.

“Semoga pemilihan ini berjalan lancar dan menghasilkan ketua osis yang berkualitas dan mampu mengayomi semua siswa,” ujar Hj. Masniyati.

Adapun calon kandidat ketua osis tahun pelajaran 2021/2022 sebagaimana yang disampaikan ketua panitia Annisa Sabila Kautsar, berjumlah 6 orang. Mereka terlebih dahulu menyampaikan visi dan misi secara langsung di hadapan audiens.

Di akhir kegiatan, audiens melakukan voting langsung untuk calon ketua osis. Bagi ketua osis terpilih lalu memilih wakilnya dari kandidat yang ada

Berikut calon kandidat ketua osis yang mengikuti pemilihan, Aurella Shalsabilla Agatha dari kelas X Mipa 3 , Nayla Agustina dari kelas X IPS 2, Astuti Wahidah dari kelas X Mipa 4, M. Ruspan Hamdani dari kelas XI Agama 1, Fahrani Idza Arada dari kelas X Mipa 5, dan Nabiiela Aprillia Putri dari kelas X Mipa 5. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook