Plt. Gubernur Kalteng Berharap Corporate University Mampu Mentransformasikan Sistem Pembelajaran dan Budaya Kerja yang Lebih Komprehensif, Terarah dan Modern

Kontribusi dari Rikah Mustika, 02 Desember 2020 15:23, Dibaca 184 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Corporate University merupakan salah satu strategi organisasi yang mengintegrasikan sumber daya yang dimiliki dan proses bisnis serta stakeholder yang terlibat dalam proses pembelajaran untuk mencapai kinerja terbaik melalui continuous improvement terhadap peningkatan knowledge, skill dan attitude dari orang – orang yang berada di dalam ekosistem organisasi serta melakukan pengelolaan pengetahuan.

“Kalimantan Tengah Corporate University adalah strategi transformasi proses pengembangan SDM aparatur dalam rangka mewujudkan  SDM Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang unggul berdaya saing,” ucap Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya saat membuka acara Kick Off Kalimantan Tengah Corporate University (Kalteng Corpu) di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (2/12/2020). 

(Baca Juga : IMO Kalteng Resmi Dilantik)

Habib mengatakan, untuk mencapai tujuan tersebut harus dengan cara diterapkannya pengadopsian dan pengembangan konsep Corporate University yang disesuaikan atau tematik dengan Core Business Pemerintah Provinsi Kalteng. Melalui konsep Corporate University ini, diharapkan mampu mentransformasikan  sistem pembelajaran dan budaya kerja yang lebih komprehensif, terarah dan modern.

“Dalam upaya meningkatkan kinerja  ASN di Provinsi Kalimantan Tengah perlu adanya upaya untuk mencapai kondisi yang diharapkan dengan melakukan langkah – langkah inovatif secara efektif, efisien dan berkelanjutan, guna membantu percepatan pancapaian visi misi organisasi,” imbuh Habib.

Lebih lanjut, Habib mengatakan pentingnya peran dari semua pihak demi mensukseskan penerapan Kalteng Corpu, Habib meminta kepada Bappeda untuk terlibat dalam Proses Perencanaan dan Penyusunan Grand Design Kalteng Corpu, dimana tahun 2021 Provinsi Kalimantan Tengah akan menyusun kembali RPJMD Tahun 2021-2026.

“Kepada Pemerintah Kabupaten / Kota kiranya bisa berkontribusi dengan sinergitas dan kolaborasi yang harmonis dalam melaksanakan pengembangan Sumber Daya Manusia ASN di Kalimantan Tengah untuk mewujudkan ASN Smart, yaitu ASN yang siap menghadapi era disrupsi dan tantangan dunia yang semakin kompleks. Profil Smart ASN meliputi integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan global, menguasai IT dan bahasa asing, berjiwa hospitality, berjiwa entrepreneurship, dan memiliki jaringan luas untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi yaitu terwujudnya Birokrasi Berkelas Dunia Tahun 2024,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Habib berharap semoga Kick off  Kalimantan Tengah Corporate Universty  Tahun 2020 yang dilaksanakan di tengah suasana pandemi Covid -19  ini  mampu mewujudkan aparatur yang kompeten dan profesional serta mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik yang semakin baik bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Turut hadir Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, dan para tamu undangan lainnya. (Rkh / Foto: Feri)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook