Plt. Gubernur Kalteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Mengkatip, Kab. Barsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 November 2020 21:14, Dibaca 407 kali.


MMCKalteng – Barito Selatan – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1442 H di Kelurahan Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Kab. Barsel). Acara Maulid digelar di Masjid Nurul Iman Mengkatip, Jumat malam (06/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya merupakan wujud penghormatan kepada Rasulullah SAW, karena beliau disamping sebagai utusan Allah yang bertugas menyampaikan ajaran islam juga sebagai Pemimpin yang membawa kedamaian bagi umat manusia. Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam kehidupan sosial.

(Baca Juga : 40 orang Kafilah wakili Kalteng di STQ Nasional ke XXV)

Tema dalam peringatan Maulid kali ini yakni “Mari Kita Teladani Budi Pekerti Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Kita Sehari-Hari”. Pada acara peringatan ini, Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya didaulat sebagai penceramah yang menyampaikan sebagai umat Muslim agar memanfaatkan momen Maulid Nabi untuk lebih menguatkan iman kepada Allah SWT.

Sementara, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri menyampaikan harapan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini agar dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan umat.

“Mari kita terus jalin Silahturrahim dengan sesama umat beragama sehingga cita-cita kita untuk mewujudkan Barito Selatan mantap dan Kalteng Berkah dapat kita capai”, tutup org nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Turut hadir mendampingi Plt. Gubernur yakni Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Syahruddin. Acara tersebut dihadiri oleh Alim Ulama, tokoh masyarakat Kelurahan Mengkatip. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook