Ketua Tim Teknis LPMP Kalteng Merasa Puas dalam Pelaksanaan UKMPPG di TUK SMA Negeri 1 Palangka Raya

Kontribusi dari Rikah Mustika, 29 November 2020 14:43, Dibaca 189 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) tahap dua tahun 2020 diselenggarakan di beberapa sekolah setingkat SMA di kota Palangka Raya. Salah satunya adalah di SMA Negeri 1 Palangka Raya. SMA Negeri 1 Palangka Raya dipilih oleh pihak penanggung jawab lokasi ujian dalam hal ini LPMP Provinsi Kalimantan Tengah karena dinilai memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai sebagai tempat melaksanakan kegiatan UKMPPG pada tahun ini. Penilaian itu meliputi kesediaan komputer, kelancaran jaringan internet, kenyamanan ruangan, keamanan dan ketertiban serta kebersihannya. Hal ini disampaikan oleh Yuliarta, S.Pd. yang menjadi ketua tim teknis UKMPPG dari LPMP Provinsi Kalimantan Tengah di TUK SMA Negeri 1 Palangka Raya seusai sesi pertama pelaksaan UKMPPG di labkom 3 SMA Negeri 1 Palangka Raya, Sabtu (28/11/2020).

“Kami memilih SMA Negeri 1 Palangka Raya sebagai salah satu tempat pelaksanaan UKMPPG tahun 2020 ini karena pihak LPMP Provinsi Kalimantan Tengah menilai sarana dan prasarana labkom SMA Negeri 1 Palangka Raya sangat memadai. Dengan demikian kami sangat yakin dalam pelaksanaan kegiatan UKMPPG tahun 2020 ini bisa berlangsung dengan aman dan lancar sesuai harapan penyelenggara,” katanya.

(Baca Juga : Rapat Sosialisasi Pengembangan Lembaga Forum Pengurangan Risiko Bencana Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020)


Yuliarta juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan UKMPPG sesi pertama pada hari pertama yang sudah usai dilaksanakan, tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Dari tahap registrasi peserta ujian, simulasi dan pelaksanaan ujian semuanya berlangsung dengan lancar. Semua tahapan dilaksanakan sesuai prosedur dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Begitu pula dengan panitia, semuanya menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Beliau berharap semoga pelaksanaan kegiatan UKMPPG tahun 2020 bisa terus berlangsung dengan tertib dan lancar. 

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan UKMPPG hari pertama untuk sesi pertama sudah selesai dengan baik dan lancar. Semua tahapan pelaksanaan dilaksanakan sesuai prosedur dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Penerapan protokol kesehatan ini dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat dalam kegiatan UKMPPG ini,” imbuhnya.


Senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua tim teknis dari LPMP Provinsi Kalimantan Tengah untuk TUK SMA Negeri 1 Palangka Raya sebelumnya, salah satu peserta UKMPPG yakni Rina Sri Puspitasari, S. Pd., juga menuturkan bahwa kenyamanan tempat ujian di labkom SMA Negeri 1 Palangka Raya sangatlah bagus. Rina berharap semoga hal ini bisa dipertahankan, syukur-syukur kalau bisa ditingkatkan lagi. Kondisi nyaman ini membuat dirinya merasa tidak terlalu terbebani dalam melaksanakan ujian. Selain tempat ujian yang bagus, dia juga menyampaikan bahwa semua panitia ujian melayani peserta dengan baik dan ramah.

“Labkom SMA Negeri 1 Palangka Raya sangatlah bagus. Sarana dan prasarananya memadai. Saya merasa nyaman dalam mengerjakan ujian ini. Semoga saja hasil ujian saya nanti hasilnya baik dan lulus,” ujarnya.

Pelaksanaan UKMPPG tahap dua dilaksanakan selama 2 hari yakni hari sabtu dan Minggu, 28-29 November 2020. Kita semua berharap pelaksanaannya dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Begitu pula dengan para peserta yang mengikuti ujian, semoga mereka bisa memperoleh hasil yang memuaskan. (Humas-Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook