Sekda Kalteng Hadiri Acara Puncak HAORNAS ke-37 Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 September 2020 20:48, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran  menghadiri Acara Puncak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-37 tahun 2020 secara virtual di Aula Eka Hapakat Lt. III Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (09/09/2020). Acara dipusatkan di GOR Pusat Olahraga Persahabatan Korea Indonesia (POPKI) Cibubur, Jakarta Timur yang dihadiri secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara Bogor, dihadiri pula Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan DPR-RI, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Pimpinan Lembaga Negara, para Gubernur se-Indonesia, Ketua KONI, Pimpinan NPC, Pimpinan FORMI, para atlet serta tokoh olahraga se-Indonesia.


Semangat perayaan HAORNAS adalah mendorong masyarakat untuk lebih aktif berolahraga dan mengapresiasi para tokoh olahraga yang berprestasi diberbagai event Internasional. Tema khusus dalam peringatan HAORNAS Tahun 2020 adalah "Sport Science, Sport Tourism dan Sport Industry".

(Baca Juga : Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin dan Diponegoro, Sekda Kalteng Nuryakin Tekankan Spirit Perjuangan Pahlawan Harus Diejawantahkan Dalam Dimensi Saat ini)

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak semua insan olahraga untuk secara serius melakukan evaluasi diri dan menyiapkan langkah besar dan melakukan lompatan besar untuk kemajuan olahraga. Jokowi juga berpesan untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Nasional.

"Kita harus melakukan review total, kembangkan tata kelola pembinaan atlet baik melalui pendidikan umum dan pendidikan olahraga, kembangkan sistem informasi serta sistem pembinaan atlet yang bisa mendeteksi calon atlet yang berbakat",  tegas Jokowi.

Tidak lupa Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia.

"Selamat Hari Olahraga Nasional jadikan olahraga sebagai pola hidup kita, dan kita memulai semangat baru untuk negara kita Indonesia maju", tutupnya.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho, mewakili Kapolda Kalteng serta sejumlah pengurus KONI Kalteng, dan Pejabat struktural Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng.(Arif/Foto:Doni)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook