Plt. Gubernur Kalteng Tinjau Balitkabi di Desa Kendal Payak, Malang

Kontribusi dari Widia Natalia, 20 November 2020 23:09, Dibaca 48 kali.


MMCKalteng - Jawa Timur – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan peninjauan di Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi) yang berada di Desa Kendal Payak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Jumat (20/11/2020). Plt. Gubernur didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengungkapkan kedatangannya beserta rombongan ke Balitkabi untuk melihat berbagai varietas tanaman pangan yang dikembangkan Balitkabi. Selain itu, Habib Ismail Bin Yahya menginginkan masukan dari Balitkabi mengenai jenis varietas yang cocok dibudidayakan di Kalteng.

(Baca Juga : Mohing Asang, Lagu Favorit Tjilik Riwut)

Hal tersebut guna mendukung program Food Estate di Kalteng. Pemerintah Pusat telah mempercayakan pengembangan program food estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. Selain itu, Pemerintah Pusat juga telah memberikan kepercayaan kepada Prov. Kalteng, khususnya di Kabupaten Gunung Mas untuk program pengembangan singkong.

Habib Ismail Bin Yahya berharap kedepannya program penanaman singkong dapat menaikkan taraf hidup dan menjadi sumber penghasilan baru bagi masyarakat Kalteng.

“Harapan ke depan benar-benar program-program ini, khususnya penanaman singkong, bisa menaikkan taraf hidup dan menjadi sumber penghasilan baru dari masyarakat Kalimantan Tengah\\", ucap Plt. Gubernur.

Hal senada diungkapkan Plh. Kepala Balitkabi Yuliantoro Baliadi, yang menyambut baik kedatangan Plt. Gubernur Kalteng beserta rombongan. Yuliantoro Baliadi menyatakan kesiapan Balitkabi untuk mendukung program pertanian di Kalteng.

“Suatu kehormatan Balitkabi dikunjungi. Kami siap untuk mengikuti segala permintaan apapun yang nantinya di daratkan di Kalimantan Tengah, khususnya komoditas pangan\\", tutur Yuliantoro Baliadi. (Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook