Gubernur Bersama 3.000 Lebih Pelajar Ikuti Tarian masal dengan judul Menteng Pambelum

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 Mei 2019 10:32, Dibaca 1,099 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama 3.000 lebih pelajar SMA/SMK se-Kota Palangka Raya mengikuti tarian masal dengan judul Menteng Pambelum, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (2/5).

Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini hadir dan pimpin secara langsung upacara peringatan Hari Otonomi Daerah, Hari Pendidikan Nasional, dan Hari Kebangkitan Nasional tingkat Prov. Kalteng Tahun 2019.

(Baca Juga : Musyawarah Pertama Relawan TIK Kobar)


Upacara diikuti oleh lebih dari 4.000 peserta yang terdiri dari TNI/POLRI, ASN Pemprov, ASN Guru, Mahasiswa dan pelajar.

Tema upacara kali ini adalah "Dengan semangat otonomi daerah, Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk membangun generasi yang berkarakter dan berbudaya dalam mewujudkan Kalteng Berkah".

Gubernur menyampaikan bahwa dalam perspektif ke depan pembangunan sumber daya manusia Indonesia ditekankan pada dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. hal ini guna mensikapi hadirnya revolusi industri 4.0 yang telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja dan belajar. Perkembangan teknologi yang semakin canggih akan sangat mempengaruhi cara berfikir dan perilaku peserta didik.


"Saat ini peserta didik kita didominasi generasi "Z" yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi, sehingga mereka lebih cepat menyerap teknologi terbaru. Oleh sebab itu sangat penting pihak sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan, yaitu Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat", ucap H. Sugianto Sabran saat membacakan sambutannya. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook