SAKIP Award 2020 Kabupaten Kobar, Bappeda Raih Nilai SAKIP Tertinggi

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 11 November 2020 21:16, Dibaca 51 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Bappeda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memperoleh penghargaan dari Bupati Kotawaringin Barat atas prestasinya dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat A. SAKIP merupakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan visi misi Kepala Daerah.

Kepala Bappeda, Amir Hadi menerima penghargaan tersebut langsung dari Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Acara penyerahan hasil evaluasi SAKIP yang bertajuk "SAKIP Award 2020 Kabupaten Kotawaringin Barat Melecut Kinerja Pemerintah Berorientasi Hasil" itu digelar di Aula Kantor Bupati, Rabu (11/11/2020).

(Baca Juga : Program Kerja Disdik Kapuas Tarik Perhatian Provinsi Tetangga)

Penyerahan hasil evaluasi SAKIP kali ini diperuntukkan bagi SOPD dan kecamatan se-Kabupaten Kobar. Tahun ini Bappeda berhasil meraih predikat A dengan nilai 80,33. Nilai ini tertinggi dibandingkan nilai SAKIP SOPD lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengucapkan selamat kepada semua SOPD. “Terus tingkatkan akuntabilitas kinerjanya, mari sama-sama kita benahi semua, agar ke depannya tata kelola pemerintahan semakin baik,” kata Bupati Hj Nurhidayah.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kobar Amir Hadi menekankan agar Bappeda Kobar terus meningkatkan pelayanan dan peningkatan akuntabilitasnya. Dalam pemberian penghargaan SAKIP tersebut, selain Bappeda Kobar yang mendapat predikat A ada beberapa SOPD lain, diantaranya Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Pendapatan Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. (humas bappeda kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook