Bupati Kobar Buka Temu Karya Karang Taruna Tingkat Kabupaten

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 08 Oktober 2020 14:29, Dibaca 35 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Rabu (7/10/2020), Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah membuka Temu Karya Karang Taruna tingkat Kabupaten. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Sosial ini dihadiri oleh ketua-ketua karang taruna kecamatan yang ada di Kobar.

Temu Karya Karang Taruna kabupaten Kobar ini dilaksanakan untuk mempersiapkan pemilihan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Kobar yang baru. Hj Nurhidayah berharap Karang Taruna Kobar memiliki kesadaran moral yang tinggi, senantiasa bergerak untuk kesejahteraan sosial serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

(Baca Juga : Dua Destinasi Wisata Kalteng Raih ISTA 2019)

Dalam kesempatan ini Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa karang taruna mendapat apresiasi dari pemerintah pusat atas perannya dalam membantu penanganan dan pencegahan covid-19.

“Karang Taruna agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam upaya penanganan Covid-19,” ujar Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga menyampaikan bahwa Karang Taruna berada dalam posisi strategis, sebagai salah satu kekuatan masyarakat dan komponen generasi muda yang potensial. “Karang Taruna memiliki orientasi yang sangat kuat dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat," kata Hj Nurhidayah.

“Pemberdayaan potensi muda merupakan suatu investasi sosial dan investasi SDM yang amat berharga, setidaknya untuk mengembangkan sistem pembangunan yang kompleks,” pungkasnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook