Gelar Pangan Murah Jelang Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Pasar Mitra Tani Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng

Kontribusi dari DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 27 Oktober 2020 08:00, Dibaca 266 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2020 Pasar Mitra Tani yang berlokasi di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM) Selama 2 hari. Lilis Suriani, Plt.Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov Kalteng, menjelaskan bahwa kegiatan GMP ini merupakan rangkaian pelaksanaan program/kegiatan tahun 2020 oleh Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) yang ada di Dinas Hanpang Prov. Kalteng, khusus saat ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2020  untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok dalam upaya menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok di Kota palangka Raya. GPM ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut sejak tanggal 26 s.d 27 Oktober 2020.

Namun tidak seperti tahun sebelumnya dimana GPM dilaksanakan di beberapa lokasi kecamatan sekitar Kota Palangka Raya, saat ini GPM hanya dilaksanakan di kantor saja hal ini mengingat saat ini cuaca sedang memasuki bulan yang cukup ektrim dimana hujan kadang muncul mendadak sehingga ada kendala dalam pelayanan GPM. Selain itu untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2020 telah ada anjuran dari pemerintah agar tidak melaksanakan kegiatan majelis berjamaah untuk menghindari perluasan penyebaran Virus Corona.

(Baca Juga : Orientasi Penjamah Dan Penanggung Jawab Makanan Tahap I Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020)


Pasar Mitra Tani  Dinas Hanpang Prov. Kalteng selalu berupaya untuk memberikan kemudahan belanja bagi semua lapisan masyarakat, agar mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau karena lebih murah dari harga pasar.  Selain sembako (beras, minyak goreng, gula pasir, bawang, cabe, daging dan telur), ada juga tersedia sayur dan buah-buahan segar, ikan segar dan ayam potong.

Selain itu, pada saat ini Pasar Mitra Tani juga sedang menggalakkan produk-produk milik UMKM dengan menyediakan tempat khusus menggelar ”POJOK PANGAN LOKAL”. Dimana di sini masyarakat dapat membeli berbagai jajanan olahan pangan lokal hasil produk UMKM, seperti keripik, aneka kue basah, es buah, soto manggala, teh celup bajakah, dan lain-lain.


Di luar jadwal GPM ini, masyarakat dipersilahkan berbelanja di Pasar Mitra Tani (PMT) yang beralamat di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Jl. Willem AS No. 09 Palangka Raya buka setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 15.30 Wib. Selain itu, telah tersedia aplikasi belanja online PASAR MITRA TANI/TTIC Prov. Kalteng bekerja sama dengan Fresh Express yang bisa didownload di playstore, selain memudahkan belanja, mengurangi belanja secara konvensional/kontak langsung, juga ada subsidi ongkos kirim gratis khusus area dalam kota Palangka Raya. SELAMAT BERBELANJA. (Rhn/Foto: Rahma)

DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook