Gunung Mas Raih Kesempatan Workshop Karya Inovasi Stunting

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 21 Oktober 2020 11:21, Dibaca 1,036 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas (Sekda Gumas) Yansiterson resmi membuka kegiatan launching inovasi konvergensi percepatan penanggulangan stunting Kabupaten Gunung Mas “Mekar Beranting” melalui karungut berantas stunting yang dilaksanakan di aula lantai satu Kantor Bupati Gunung Mas, Senin (19/10/2020). Yansiterson mengatakan, stunting merupakan salah satu istilah asing yang banyak tidak diketahui oleh masyarakat dengan adanya “Mekar Beranting” nantinya akan difamiliarkan lewat karungut sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan aksi konvergensi kepada lapisan masyarakat yang ada di desa maupun di kota.

Dalam paparannya, ia menyampaikan bahwa pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas sangat bersyukur dan berbangga karena Kabupaten Gumas ditunjuk sebagai perwakilan Kalimantan Tengah dalam workshop yang akan dilaksanakan di Denpasar Bali pada bulan November 2020.

(Baca Juga : Dinas Kesehatan Kota Palanka Raya Lakukan Foging Focus Cegah Kasus DBD)

"Selain itu juga pemerintah daerah sudah menyiapkan video dokumenter yang diminta oleh tim dari pemerintah pusat dan sudah dikonsultasikan dengan pihak provinsi terkait karya inovasi stunting serta sudah dikirim ke Tim pemerintah pusat," ucap yansiterson.

Inovasi ini terkait tentang penanganan stunting di Kabupaten Gunung Mas, dimana sejak tahun 2020 ditetapkan sebagai salah satu lokus penanganan stunting, karena angka stunting di Gumas cukup besar, diatas 38 persen.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi penurunan angka stunting yang sangat cepat, karena di tahun 2019 angka stunting berkisar 32 persen dan pada tahun 2020 ini, angka stunting menjadi 22 persen dan ini diperoleh dari data yang diinput dari dinas kesehatan, puskesmas dan jaringannya, dan ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi kita bersama,” tutupnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook