Futsal Satukan Mansa Pulpis dan Mankoraya Dalam Persaudaraan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 18 Oktober 2020 19:29, Dibaca 103 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Upaya menyatukan persaudaraan antara MAN 1 Pulang Pisau (Mansa Pulpis) dan MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) terjalin melalui pertandingan futsal, Sabtu (17/10/2020). Hal itu dikatakan Kepala Mansa Pulpis Sriyadi saat pertandingan di Gedung Indoor Yundes Pulang Pisau.

“Olahraga futsal ini mampu menjalin persaudaraan dan silaturahmi antara guru Mansa Pulpis dan Mankoraya,” katanya.

(Baca Juga : Satgas Penanganan Bencana Karhutla Siap Hadapi Musim Kemarau)

"Jadi saat berharap saat main nanti tidak usah teralu keras, karena kita tidak mencari siapa menjadi juara," kata Sriyadi.

Sriyadi juga mengucapkan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan pertandingan ini atau dalam pelayanan Mansa Pulpis ada kekurangan atau ketidaknyamanan.

Lebih lanjut, Sriyadi mengatakan, "Kunjungan Mankoraya ke Mansa Pulpis adalah suatu kehormatan bagi kami, karenanya kami ucapkan terima kasih. Insya Allah kami pun akan membalas kunjungan ini dengan berkunjung ke Mankoraya," tutup Sriyadi.

Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi mengatakan, "Sambutan dari warga Mansa Pulpis sangat luar biasa, kami dilayani dengan baik. Terima kasih kami ucapkan atas pelayanan yang luar biasa ini," ucap H Ahd Fauzi.

H. Ahd Fauzi berharap pertandingan persahabatan ini tidak hanya di bidang olahraga saja, tetapi bisa ditingkatkan pada bidang kurikulum, dan kesiswaan.

"Kunjungan ini bisa menjadi sarana penyegaran bagi guru-guru selama pandemi berlangsung. Karena selama ini guru tidak pernah keluar kandang untuk melakukan kegiatan," pungkasnya.


Saat pertandingan dimulai, wasit Rifky memanggil kapten tim Mansa Pulpis M. Yusri dan kapten tim Mankoraya Jhon Sarip untuk menjelaskan peraturan dalam pertandingan. Setelah peluit panjang ditiupkan, tim Mankoraya membuka pertandingan dengan diawali tendangan langsung oleh Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi.

Pada babak pertama, setelah beberapa menit berlangsung kedua tim masih bermain santai. Setelah memasuki menit ke-7, nampak tim Mansa Pulpis sudah mulai agresif. Tidak berapa lama kemudian gawang tim Mankoraya kebobolan 1 kosong, yang tercipta dari tendangan keras Rizal.
Tidak mau ketinggalan dari musuhnya tim Mankoraya pun mulai melakukan serangan, lalu membalas gol tersebut dari tendangan sisi kiri Jhon Sarip, sehingga kedudukan sama.

Pertandingan terlihat mulai memanas, kedua tim saling menjegal dan melakukan kontak badan guna mengejar ketertinggalannya. Strategi kedua tim pun selalu dilancarkan sebagai upaya untuk memasukkan bola ke gawang musuh.

Hingga pertandingan babak pertama selesai di menit ke-18, kedudukan skor sementara yang diperoleh 5 – 3 untuk tim Mansa Pulpis. Pada babak kedua pertandingan, masing-masing tim sudah mulai memahami taktik yang dilancarkan musuh, sehingga mereka saling berupaya untuk mengimbangi taktik tersebut. Namun dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang.

Saling kejar mengejar gol pun tidak bisa terelakkan, kelelahan fisik sudah mulai nampak dari kedua tim. Sehingga kontrol bola dari pemain sudah tidak stabil, para pemain pun sudah tidak disiplin pada posisinya.

Pertahanan belakang tim mankoraya mulai terlihat kosong tidak ada penjagaan, sehingga ini dimanfaatkan tim Mansa Pulpis untuk menambah gol. Hingga babak kedua berakhir tim Mansa Pulpis membuktikan timnya menjadi pemenang dengan perolehan skor terakhir 10 – 6 untuk Mansa Pulpis. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook