Veto dan Saipul Berlaga di KSN Nasional

Kontribusi dari Rikah Mustika, 12 Oktober 2020 21:19, Dibaca 176 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gayska Vetotama dan Saipul Bahri siswa MAN Kota Palangka Raya berlaga di KSN tingkat Nasional pada bidang Ekonomi dan Kebumian, Senin, (12/10/2020). Pembukaan dan pelaksanaan KSN tingkat Nasional dilangsungkan di ruang kelas Mankoraya secara virtual.

Kepala MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) H. Ahd Fauzi sesaat sebelum pembukaan memberikan motivasi kepada mereka. “Ikhtiar melalui bimbingan belajar sudah kalian ikuti, Bapak harap kalian tetap semangat, ikuti aturan yang sudah ditetapkan panitia nasional dan perkuat dengan berdoa,” pinta H. Ahd Fauzi.

(Baca Juga : Futsal Satukan Mansa Pulpis dan Mankoraya Dalam Persaudaraan)

Sebelum berlaga di nasional, mereka berdua diikutkan dalam bimbingan belajar daring, yang mana mentornya adalah peraih juara KSN Nasional, ditambah lagi bimbingan dari guru Mankoraya yang kompeten. Semoga apa yang sudah mereka berdua usahakan dalam menghadapi KSN nasional ini bisa membuahkan hasil berupa juara, ujar H. Ahd Fauzi.

Gayska Vetotama yang bertanding hari ini tadi menuturkan kepada Humas Mankoraya, “Kami harus mengerjakan 50 soal pilihan ganda dengan waktu 100 menit, 3 soal essai tentang ekonomi, 1 soal essai tentang kasus bisnis dan 1 soal essai tentang finansial dengan waktu 47 menit dan dilanjutkan membuat makalah,” jelas Veto.

Rangkaian KSN ini rerata masing-masing peserta mengikutinya hingga tiga hari, terdiri dari teori dan praktik., ujar Veto. Sementara besok, Selasa (13/10) kami melaksanakan praktik trading saham dan lusa presentasi makalah dilanjutkan membuat skema rancangan bisnis, tambah Veto.

Dari pelaksanaan tes hari ini, hampir semua soal ekonomi yang diujikan pada level HOTS, ujar Veto. Ia berharap penyelenggara KSN di tingkat kota/ provinsi ada perhatian lebih kepada peserta melalui karantina bimbingan yang intensif, sehingga peserta bisa maksimal menghadapi KSN di tingkat Nasional, pungkasnya. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook