Garuda Indonesia Palangka Raya Gelar GATF Fase Kedua Tahun 2018

Kontribusi dari Rikah Mustika, 05 Oktober 2018 16:15, Dibaca 538 kali.


MMCKalteng-Garuda Indonesia Palangka Raya dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai Bank Partner menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Palma selama 3 hari sejak tanggal 5 sampai 7 Oktober mendatang. Acara tersebut merupakan fase kedua di tahun 2018, dimana fase pertama dilaksanakan pada bulan April yang lalu. Tema yang diangkat kali ini adalah “3 Juta Kursi Untuk Anda, Terbang Lebih Hemat 80%” yang menargetkan total transaksi sebesar IDR 2 Miliar dan 2000 pengunjung.

Acara GATF fase kedua dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail, Jumat (5/10). Nampak hadir beberapa Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, seperti DR. Guntur Talajan, M.Pd, Ir. Herson B. Aden, M.Si, dan Ati Mulyati, SE.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Peringati Hari Ibu Ke-90)

GATF merupakan komitmen Garuda Indonesia yang turut mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia, mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah, khususnya melalui konektivitas Palangka Raya yang terhubung ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan jumlah penerbangan mencapai lebih dari 28 penerbangan setiap harinya.

GATF juga merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia Barat, khususnya kota Palangka Raya dan sekitarnya dalam mendukung pemerintah untuk mendukung pertumbuhan pariwisata nasional termasuk “10 Destinasi Prioritas Beyond Bali”.

“Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap GATF yang telah kami selenggarakan selama 10 tahun sejak tahun 2009, maka sejak tahun 2015 kami melaksanakan event tersebut sebanyak dua kali dalam setahun.  Adapun fase kedua GATF tahun ini kami laksanakan di 31 kota secara roadshow dalam 4 periode mulai dari 28 September sampai 21 Oktober 2018, setelah pada Maret hingga April lalu GATF Phase I kami laksanakan di 29 kota” ucap Bayu Setyo Ariwibowo selaku Branch Manager Garuda Indonesia Palangka Raya.

Sebelum memukul gendang dan pemotongan pita, Wakil Gubernur berharap agar Garuda Indonesia bisa memudahkan akses, baik dari maupun ke Kalimantan Tengah sehingga terjadi peningkatan PAD. Selain itu juga, melalui GATF ini diharapkan bisa mengangkat eko wisata atau pariwisata di Kalimantan Tengah. (Rikah / Foto : Asep&Yudis)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook