Gubernur H. Sugianto Sabran Melantik dan Mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Bakumpai Prov. Periode 2020-2025

Kontribusi dari Widia Natalia, 20 September 2020 16:24, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya -  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melantik dan  mengukuhkan  Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Provinsi (Prov) Kalteng Periode 2020-2025 sekaligus membuka  Rapat Kerja Pengurus Daerah KKB Prov. Kalteng. Acara dilangsungkan di Aula Jayang Tingang Lt. II Kantor  Gubernur Kalteng, Minggu (20/09/2020).

Prosesi pelantikan dan  pengukuhan  dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat  KKB tanggal 01 April 2020 nomor 002/KKB.PP/SK/IV/2020 tentang Pengangkatan Pengurus KKB Prov. Kalteng Periode 2020-2025 dan SK Pengurus Pusat Forum Pemuda tanggal 01 April 2020 nomor 001/KKB/.PP/SK/IV/2020 tentang Pengangkatan Forum Pemuda KKB Prov. Kalteng periode 2020-2025. Berdasarkan Lampiran SK tentang Pengangkatan Pengurus KKB Prov. Kalteng Periode 2020-2025 yang dilantik terdiri dari Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Pengurus, Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Pendidikan, pelatihan dan Riset, Bidang Kesejahteraan, Sosial Budaya dan Kerohanian, Bidang Ekonomi dan Usaha, Bidang Promosi dan Publikasi, Bidang Politik, Hukum dan Keamanan dan Bidang Pemberdayaan Wanita. 

(Baca Juga : Bansos Pemprov. Kalteng Untuk Korban Banjir yang Disalurkan Melalui Jalur Udara Telah Tiba di Masing-Masing Titik Lokasi)

Berdasarkan Lampiran SK tentang Pengangkatan Forum Pemuda KKB Prov. Kalteng periode 2020-2025 yang dikukuhkan   terdiri dari Dewan Pembina, Pengurus Inti, Bidang Pengembangan Minat dan Bakat, Bidang Hubungan Masyarakat dan Bidang Keagamaan. Usai pembacaan SK, prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua KKB Pusat dengan Ketua Pengurus KKB Kalteng.

Dewan Pengurus yang dilantik diantaranya, H. Suriansyah Murhaimi selaku Ketua, H. Nuryakin selaku Wakil ketua I, H. Sardimi selaku Wakil Ketua II, H. Suhaemi selaku Wakil Ketua III, Adrianoor selaku Wakil Ketua IV, H. Rojikinnor selaku Wakil Ketua V, Junaidi selaku Wakil Ketua VI, Ati Muliati selaku Wakil Ketua VII, Hj. Sri Widanarni selaku Wakil Ketua VIII, H. Shalahuddin Wakil Ketua IX, H. Suhardi selaku Wakil ketua X, H. Sapto Nogroho selaku Wakil Ketua XI, H. Sirajul Rahman selaku wakil Ketua XII, Akhmad Supriadi selaku Sekretaris, Agus Mulyawan selaku Wakil Sekretaris I, Diplan  selaku Wakil Sekretaris II, Yosita Wisman selaku Wakil Sekretaris III, Noorhidayah selaku Wakil Sekretaris IV, Elly Saputra selaku Wakil Sekretaris V, Oktarina W. Garib selaku Wakil Sekretaris VI, Rus ansyah selaku Bendahara, H. Muhammad Fajar Anshori selaku Wakil Bendahara I dan Saraini Novia Savarini selaku Wakil Bendahara II.

Pelantikan dan Pengukuhan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan. Prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua KKB Pusat dengan Ketua Pengurus KKB Kalteng. 

Hasil Rapat Kerja KKB Prov. Kalteng antara lain mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalteng, mendorong dan membantu pihak Polri untuk mewujudkan Kamtibmas Kalteng dalam tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020, mendukung Pemerintah Prov. Kalteng dalam upaya penanggulangan Covid-19, mendorong Pemerintah Prov. Kalteng agar tetap memprioritaskan pendidikan sebagai sarana peningkatan mutu SDM, mendukung upaya penegakan supremasi hukum, pembangunan infrastruktur yang lebih baik khususnya jalan untuk DAS Barito, mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Kalteng melalui  Dinas Pendidikan agar bahasa dan Budaya Bakumpai sebagai salah satu Bahasa yang dijadikan salah satu materi Muatan Lokal bagi siswa khususnya bagi Daerah DAS Barito serta perlunya adanya persiapan lahan dan SDM wilayah Barito sebagai penyangga utama Ibu Kota Negara yang berada di wilayah Kalimantan Timur.


Dalam sambutannya Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan menyambut baik atas terbentuknya berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada diwilayah Kalteng. Gubernur berharap kebersamaan yang telah diwujudkan dalam kepengurusan organisasi ini dapat saling memberikan dukungan kepada semua jajaran pengurus agar senantiasa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

“Saya yakin jajaran pengurus KKB ini pasti dapat mewujudkan tujuan Organisasi kedepannya dengan baik dan sesuai dengan aturan dan ketentuan dalam sebuah organisasi yang berlaku di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini”, ucap H. Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menyampaikan pesan kepada Pimpinan KKB yang baru, agar senantiasa mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah terutama dalam program Kalteng Berkah, salah satunya memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dan generasi muda di Kalteng terutama berkaitan dengan Penyelahgunaan obat-obat terlarang dan bahan adiktif lainnya.

“Saya mengajak kepada kita semua agar bersama-sama memerangi penyelahgunaan obat terlarang ini agar masyarakat Kalteng nantinya terbebas dari bahaya narkoba”, imbuhnya.

Gubernur juga meminta masyarakat Kalteng untuk terus waspada ditengah pandemi saat ini serta menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menulis cerita dalam bahasa Bakumpai dan Penyerahan Simbolis mobil Ambulance kepada PW. NU Kalteng (Klinik NU) dan PW. Aisyiah Kalteng (Klinik Aisyiah) oleh Gubernur Kalteng.

Turut hadir mengikuti prosesi Pelantikan diantaranya Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Abdul Razak dan Jimmy Carter,  Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Pengurus KKB 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng dan para tamu undangan lainnya.(WDY/Foto:Tino)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook