Gubernur H. Sugianto Sabran Ikuti Gowes Kalteng Berkah

Kontribusi dari Widia Natalia, 20 September 2020 09:10, Dibaca 1,597 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Salah satu upaya agar Imun tubuh tetap tangguh ditengah pandemi Covid-19, adalah dengan tetap melaksanakan olahraga secara teratur dan rutin. Salah satu bentuk olahraga yang lagi trend saat ini adalah olahraga bersepeda, seperti yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dengan mengikuti Gowes Kalteng BERKAH, Minggu pagi ( 20/09/2020).

Gowes Kalteng BERKAH ini diikuti Sekretaris Daerah Provinsi (Prov) Kalteng Fahrizal Fitri, anggota Forkopimda, Walikota Palangka Raya, dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, serta beberapa komunitas, diantaranya Komunitas Sepeda Tua (KST). Gowes Kalteng BERKAH ini mengambil start halaman Istana Isen Mulang dengan menempuh rute Bundaran Besar - Jl. D.I. Panjaitan - Jl. A. Yani - Jl. dr. Murjani - Jl. Seth Aji - Jl. Antang Kalang - Jl. R.T.A. Milono - Jl. Imam Bonjol - Bundaran Besar.

(Baca Juga : Sekda Prov. Kalteng Nuryakin Tutup Secara Resmi MTQ VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023)


Tak ketinggalan, Gowes Kalteng BERKAH turut diikuti Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran beserta para Ketua Organisasi Wanita lainnya, diantaranya Ketua Bhayangkari Polda Kalteng dan Ketua Persit Chandra Kirana Korem 102/ Pjg yang mengambil start halaman Istana Isen Mulang dengan menempuh rute Bundaran Besar - Jl. Imam Bonjol - Jl. G. Obos, Jl. Galaxi - Jl. Yos Sudarso - Istana Isen Mulang.

Para peserta sepeda santai diingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesahatan, antara lain dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Sementara itu, iring-iringan diatur menjadi 2 banjar dengan 20-25 orang per kelompok.

Gubernur H. Sugianto Sabran menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pilkada, serta menyikapi perbedaan secara dewasa.

"Mari kita bersatu, bahu membahu membangun Kalteng, jaga kebersamaan, berbeda pilihan boleh, tidak perlu saling menghujat dan berprasangka buruk dengan satu dan yang lainnya, tetap jaga kenyamanan dan kedamaian", ucap H. Sugianto Sabran.

Saat melakukan bincang-bincang bersama Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, H. Sugianto Sabran juga mengatakan Tahun 2021 jalan Provinsi yang ada di Kota Palangka Raya selesai untuk dilebarkan atau dilakukan perluasan. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga meminta kepada Walikota Palangka Raya agar dilakukan penghijauan di sisi-sisi Kota yang belum ditanami pohon.

"Yang kurang rindang kita hijaukan, agar menjadi kota yang asri,” imbuhnya.

Gubernur juga menyampaikan keprihatinannya kepada seluruh masyarakat Kalteng terkait musibah yang saat ini melanda, baik itu pandemi Covid-19, banjir, serta Karhutla.

"Mudah-mudahan masyarakat Kalteng selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi bencana sekarang ini baik Covid-19, Karhutla dan banjir", tutup Gubernur.(AS/Foto:Biro PKP Prov. Kalteng) 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook