Penyaluran Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 17 September 2020 18:05, Dibaca 2,154 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran secara simbolis memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir yang terjadi di beberapa Desa dan Kecamatan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. “Paket bantuan tahap awal telah disiapkan sebanyak 20.000 paket, apabila banjirnya masih bertahan lama maka akan didistibusikan paket bantuan selanjutnya dan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan terutama kepada ibu-ibu yang sedang menyusui, wanita yang sedang hamil, dan balita sampai pada pasca selesai banjir,” ucapnya, Kamis (17/9/2020).

“Untuk daerah Kecamatan Buntut Bali Kabupaten Katingan, saya akan secara langsung menyambangi warga masyarakat yang berada di sana bersama-sama dengan Pak Wagub, untuk menyampaikan rasa keprihatinan dan kepedulian sekaligus juga menyampaikan berupa paket sembako,” tuturnya. 

(Baca Juga : Peserta Lomba Tari Pesisir Tampil Memukau di Event FBIM 2023)


Banjir yang telah melanda di Kabupaten Katingan terutama pada lima Kecamatan yang tidak dapat diakses melalui darat terjadi di Kecamatan Sanaman Mantikei, Kecamatan Katingan Hulu, Kecamatan Petak Malai, Kecamatan Marikit dan Kecamatan Bukit Raya. Di Kabupaten Katingan pada Kecamatan Katingan Hulu jumlah kepala keluarga yang terdampak 175 kk, Kecamatan Marikit jumlah kepala keluarga yang terdampak 76 kk, Kecamatan Sanaman Mantikei jumlah kepala keluarga yang terdampak 1118 kk.

Di Kabupaten Kapuas meliputi Kecamatan Mandau Telawang jumlah kepala keluarga yang terdampak 557 kk dan di Kabupaten Murung Raya meliputi Kecamatan Permata Intan jumlah kepala keluarga yang terdampak 15 kk. Total kepala keluarga yang terdampak banjir di tiga Kabupaten tersebut berjumlah 1941 kk.


Bahan pokok berupa paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, mie instan, kecap dan makanan kaleng, diantar secara langsung oleh perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi dan BPBPK Provinsi disaksikan secara langsung oleh masyarakat, aparat Desa dan Kecamatan, TNI, Polsek Katingan dan PT. Dwima Jaya Utama Tumbang Manggu. Serah terima bantuan tersebut langsung diterima oleh Kepala Desa Tumbang Kaman, Dehes, Rantau Bangkiang, Tumbang Labehu, Tumbang Atei dan Tumbang Pangka, sedangkan untuk Desa Tumbang Manggu, Kamanto, Kuluk Habuhus dan Tbg Kanei masih menunggu besok Jumat (18/9/2020). 

Warga masyarakat di Kecamatan Sanaman Mantikei melalui Sekretaris Camat, Maskoo mengucapkan, “Terima kasih tak terhingga kami kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang memiliki kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi terhadap bencana banjir yang menimpa warganya,” terangnya kepada Tim Publikasi dan Informasi Satgas PDB Provinsi. (Pky.17/9/2020 DewiS Foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook