Posko Kesehatan Prov. Kalteng dan Penyerahan Bantuan Pemberian Makan Tambahan Untuk Ibu Hamil dan Balita Terdampak Banjir

Kontribusi dari Rikah Mustika, 15 September 2020 18:09, Dibaca 50 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sejak awal bulan September banjir sudah mulai merendam beberapa wilayah di Kalimantan Tengah. Sarana kesehatan di wilayah-wilayah tersebut ikut terendam banjir.


Dalam press release yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul pada Selasa (15/9/2020) menerangkan bahwa, terdapat lima puskemas yang dilaporkan terendam banjir yakni Puskesmas Tumbang Kajamei, Puskesmas Tubang Hiran, Puskesmas Samba, Puskesmas Kasongan dan Puskesmas Kasongan. Menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Bapak H. Sugianto Sabran untuk mempertahankan layanan kesehatan bagi masyarakat dan memberikan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan balita, satuan tugas gerak cepat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan jejaring yang ada seperti Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan.

(Baca Juga : Tim Patroli Udara Pantau Titik Hotspot dan Lakukan Water Boombing)

Posko kesehatan sudah ada didirikan di 13 Kecamatan terdampak. Posko ini didirikan di 16 Wilayah Kerja Puskesmas yang merupakan posko gabungan BPBD, TNI dan Kecamatan, didirikan baik di sarana kesehatan yang masih  memungkinkan, meminjam rumah penduduk atau sarana ibadah yang ada.


Pemetaan lokasi terdampak masih terus dilanjutkan bekerja sama dengan berbagai unsur yang terlibat dalam penaggulangan bencana. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menyalurkan kebutuhan logistik berupa obat-obatan dan Bahan Habis Pakai (BMHP) kesehatan serta makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil dan Balita. Pemerintah Provinsi siap untuk kembali menyalurkan sesuai kebutuhan dan permintaan pihak kabupaten. (Dinkes Kalteng)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook