Kalteng Trade Expo, Ladang Rejeki Para Pedagang Kaki Lima

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 03 Oktober 2018 16:18, Dibaca 1,080 kali.


MMCKalteng- Siapa sangka semarak event Kalteng Trade Expo 2018 yang berlangsung dari tanggal 29 September-3 Oktober 2018 jadi ladang rejeki bagi para pedagang kaki lima.

Perhelatan pameran produk unggul berorientasi ekspor ini jadi target utama para pedagang yang mengais rejeki dari berjualan barang/jasa.

(Baca Juga : Ketua Umum DPW LASQI Prov. Kalteng Hadiri Pembukaan Musda DPD LASQI Kab. Murung Raya)

Menjelang sore hari sudah terlihat para pedagang kaki lima mulai mempersiapkan gerobak ataupun barang dagangan yang akan di jajakan. Dagangan paling umum  dijajakan biasanya adalah makanan minuman seperti Siomay, Kentang Goreng, sosis bakar sampai pada jajanan tradisional es dawet dan kerak telor khas betawi.

"Biasanya event seperti ini penghasilan meningkat, tapi habis apa enggaknya itu tergantung pengunjung, minat apa enggak beli dagangan kita", ujar Suparjo penjual Es Dawet yang sehari-hari berjualan berkeliling daerah RTA Milono ini.

Pria Kelahiran Banjarnegara ini sudah sejak tahun 1997 mulai merantau ke Pulau Kalimantan. Berbagai macam profesi sempat digelutinya demi menyambung hidup. Sempat bekerja buruh sawit di daerah sembuluh, kabupaten Sampit sampai akhirnya nasib membawanya berjualan es dawet di kota Palangka Raya.

"Yang penting sih dijalani aja, selama hasil halal, ya enggak masalah dan ada duit buat kirim ongkos keluarga di jawa", ujar bapak dua orang anak ini. (EAP/foto: EAP)

 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook