Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat DPD LASQI Kabupaten Katingan

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 31 Agustus 2020 08:00, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng -  Katingan –  Seni qasidah merupakan seni budaya Islam yang memiliki arti strategis sebagai bagian dari pembinaan umat Islam. Oleh karena itu seni qasidah harus terus dikembangkan.

Hal ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat DPD LASQI Kabupaten Katingan di Kasongan, Senin (31/8/2020). Menurut Bupati Katingan, Lembaga Seni Qasidah Indonesia atau Lasqi merupakan salah satu wadah untuk mendukung pembentukan karakter dalam membentengi anak muda dari permasalahan bangsa saat ini, seperti narkoba, radikalisme dan kemaksiatan lainnya.

(Baca Juga : Dishub Terus Upayakan Keamanan DAS Kapuas)

“Sumbangsih dan kontribusi Lasqi dalam syiar Islam diharapkan dapat menyelamatkan dan membentengi para pemuda terhadap pengaruh budaya dan tatanan kehidupan yang tidak terarah dan tidak sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam. Dan pada akhirnya terbentuk karakter anak muda memiliki mental yang menjauhi narkoba, radikalisme dan kemaksiatan lainnya,” tutur Sakariyas.


Ditegaskan Bupati, salah satu tujuan pembangunan Kabupaten Katingan, yaitu meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang salah satu aspek utamanya adalah pembangunan mental spiritual untuk meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama.  Sehingga terbentuk masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta terbangunnya kerukunan kehidupan beragama yang berdasarkan Pancasila.

“Saya berharap umat Islam diharapkan mampu memainkan peran penting bagi kemajuan pembangunan dan Pemerintahan di Kabupaten Katingan dan mampu memberikan kontribusi pada kehidupan masyarakat, mampu menawarkan solusi pada berbagai permasalahan, serta mampu mengayomi perbedaan yang ada di Bumi Penyang Hinje Simpei ini. Pada momentum peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPD LASQI sebagai modal penting dan berharga dalam mendukung proses pembangunan daerah serta sebagai salah satu media untuk menyebarkan syiar Islam,” kata Bupati Katingan. (Lisna/dhe).

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook