Kinerja Penyaluran Dana Desa dan BLT DD di Kobar Dinilai Sangat Baik

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 04 November 2020 09:46, Dibaca 204 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas PMD Provinsi melakukan monitoring penyaluran Dana Desa dan BLT Dana Desa di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Acara berlangsung pada Rabu (4/11/2020) di aula Bappeda dihadiri oleh camat dan kades, Ketua BPD serta Tenaga Pendamping Profesional (P3MD) se-Kabupaten Kobar.

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng, Rojikinnor mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara Pemprov dan Pemkab serta desa-desa di Kalteng termasuk saat ini di Kobar. Dalam kesempatan tersebut Rojikinnor mengapresiasi kinerja Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Jelang Hari Terakhir, Baru 40 Peserta Lulus TKD CPNS Kobar)

“Saya turut berbangga terhadap penyaluran Dana Desa dan BLT-DD di Kobar. Saat ini juga sudah tidak ada Desa Sangat Tertinggal dan Kobar merupakan satu-satunya di Kalteng dalam segi Indeks Desa Membangun terdapat 9 Desa Mandiri,” ungkap Rojikinnor. Ia juga berpesan agar Pemkab terus meningkatkan kapasitas aparatur Desa dari segi integritas, kualitas dan ekonomi Desa demi mendongkrak Indeks Desa Membangun.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kabupaten Kobar, Hardaniyanti dalam sambutannya menyatakan bahwa BLT-DD merupakan program pemerintah untuk melindungi masyarakat miskin dan rentan dari dampak pandemi Covid-19.

“Sampai saat ini realisasi Penyaluran BLT-DD Tahap I dan II mencapai Rp. 20.701.800.000,- untuk 9.799 KPM atau 25% dari total Dana Desa. Dengan adanya BLT-DD ini diharapkan geliat ekonomi masyarakat khususnya di pedesaan tetap terjaga dengan baik,” tutur Hardaniyanti.

Sebagaimana diketahui Pemkab Kobar mendapatkan peringkat pertama penyaluran BLT-DD  dan predikat kedua terhadap kinerja penyaluran Dana Desa tahun 2020 oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalteng. (dpmd kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook