Dinas TPHP Prov Kalteng Bagikan Bibit Cabai Gratis

Kontribusi dari TPHP Prov Kalteng, 26 Agustus 2020 07:00, Dibaca 1,326 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah (Dinas TPHP) melalui UPT Balai Pengembangan Produksi  Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPPBTPH) Prov Kalteng peduli masyarakat dalam situasi pandemi covid-19 melaksanakan kegiatan pembagian bibit cabai gratis kepada masyarakat tahap I sebanyak 5.000 batang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (26/8/2020) selama jam kerja mulai pukul 07.00 WIB di halaman UPT  BPPBTPH Jalan Cilik Riwut Km. 3,5 Palangka Raya.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program reguler setiap tahun dari dana APBD Dinas TPHP Prov Kalteng. Pembagian bibit cabai gratis ini telah diresmikan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Tengah dalam Peresmian Pasar Tani Berkah di halaman Dinas TPHP Prov Kalteng pada tanggal 24 Juli 2020 yang lalu.

(Baca Juga : Sembuh dari Covid-19 Tetap Wajib Patuhi Prokes)


Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Hj. Sunarti, MM mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai dorongan kepada masyarakat supaya semakin tertarik untuk bercocok tanam memanfaatkan pekarangan. Terutama di masa pandemi ini, agar masyarakat bisa mandiri dan produktif. Dengan minimal 5 batang cabai misalnya bisa menjadi solusi pemenuhan pangan skala rumah tangga, berbiaya murah dan mudah dilakukan, jika ada kelebihan produksi bisa dijual untuk menambah penghasilan.

Pembagian untuk masyarakat umum dibatasi maksimal 10 batang untuk perorangan dan untuk organisasi masyarakat/RT maksimal 100 batang.  Setelah mengambil bibit wajib mengisi nama dan tanda tangan. Untuk organisasi masyarakat/RT wajib bawa cap/stempel organisasi. Kegiatan ini juga dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker. Kegiatan pembagian bibit ini dikoordinir oleh Kepala Seksi Perbanyakan Benih/Bibit Tanaman Hortikultura Supriyanto, SP bersama Staf UPT BPPBTPH Prov Kalteng. (Dinas TPHP Prov Kalteng).

 

TPHP Prov Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook