Gubernur Berikan Bantuan Tandon Air Untuk Masyarakat Kab. Kotawaringin Barat Dan Kab. Kotawaringin Timur

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Agustus 2020 17:11, Dibaca 437 kali.


MMCKalteng - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng terus berupaya agar masyarakat Kalteng dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menyalurkan bantuan fasilitas cuci tangan berupa tandon air sebanyak 87 buah yang telah didistribusikan untuk Kabupaten Kotawaringin Barat dan 34 buah untuk Kabupaten Kotawaringin Timur. Tandon air ini diperuntukan untuk rumah ibadah, pasar dan tempat pelayanan publik lainya, Sabtu (22/08/2020).

Dukungan ini akan terus berlanjut dan secara bertahap agar semua Kabupaten/ Kota mendapatkan fasilitas pendukung pelaksanaan protokol kesehatan dalam menggalakkan gerakan 4M di Kalteng yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Kalteng Nomor 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

(Baca Juga : DPD-RI Prov Kalteng Gelar Rapat Dengar Pendapat di Kantor KONI)

Selain itu, tujuan diberikannya bantuan berupa tandon air guna mengajak seluruh masyarakat Kalteng agar menerapkan budaya mencuci tangan sehingga dapat mencegah penularan Covid-19. Tangan merupakan salah satu jalan yang sangat mudah dalam penularan Covid-19.

Penempatan fasilitas cuci tangan di sejumlah ruang publik diharapkan dapat menstimulus masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan rutin mencuci tangan. Gubernur H. Sugianto Sabran terus mengajak seluruh elemen masyarakat meningkatkan kepedulian dalam mencegah dan pengendalian penyebaran serta penuluran covid-19.(WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook