Berbagai Atraksi Meriahkan HUT Damkar, Sat Pol PP dan Sat Linmas

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 Maret 2019 13:00, Dibaca 694 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Usai gelar upacara peringatan HUT Damkar, Sat Pol PP dan Sat Limas tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) tahun 2019 di lapangan kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (28/3).

Satpol PP Kab. Kotawaringin Barat (Kobar) unjuk gigi dengan menunjukkan keahlian bela diri. Dengan gerakan kompak dan gagah, satpol PP Kobar tunjukkan aksi bela diri saat menghadapi masalah di saat bertugas di lapangan.

(Baca Juga : Membanggakan , Medali Emas , Perak dan Perunggu di Raih anak anak SMA 2 Palangka Raya pada Ajang at world invention competition and exhibition 2019 di SEGi College Subang Jaya Malaysia 2-6 Oktober 2019)


Tak mau kalah, Satpol PP Kab. Pulang Pisau juga unjuk kebolehan dengan menampilkan pencak silat tradisional suku dayak, yaitu kuntau/kuntau bangkui. Gerakannya cenderung menggunakan kelincahan anggota gerak badan dan cenderung menyerang musuh dari bawah. 

Dahulu kala kuntau merupakan bekal berperang atau mengayau masyarakat, Secara turun temurun beladiri ini diwariskan hingga kini


Selain itu Damkar Kota Palangka Raya mempertunjukkan kesigapan, kekompakkan, kecepatan dan kerja tim dalam memadamkan api. (xcv/Foto:ASEP)

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook