Pemprov Kalteng Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Lehai

Kontribusi dari Widia Natalia, 20 Agustus 2020 21:21, Dibaca 516 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran berikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak musibah kebakaran di Desa Lehai, Kabupaten Barito Selatan. Sebanyak 18 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 48 jiwa terdampak musibah kebakaran pada 18 Agustus 2020 yang lalu.

Bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian serius Gubernur H. Sugianto Sabran kepada warganya yang sedang mengalami musibah. Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 2020, bantuan dari Gubernur telah diserahkan kepada para korban kebakaran di Desa Lehai.

(Baca Juga : Peran KIM Daerah Sebagai Mitra Kerja Diseminasi Informasi)

Gubernur menginstruksikan kepada Perangkat Daerah terkait khususnya Dinas Sosial Provinsi Kalteng untuk melakukan peninjauan serta menyalurkan bantuan langsung bagi warga yang terdampak. Tim dari Dinas Sosial Prov. Kalteng Diah Miftahul Jannah atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng turun langsung meninjau lokasi kebakaran berikut menyerahkan bantuan, Kamis (20/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Diah Miftahul Jannah meyampaikan keprihatinan dari Gubernur H. Sugianto Sabran.

"Bapak Gubernur sangat prihatin atas kejadian ini, untuk itu beliau dengan sigap menanggapi hal ini, dengan mengutus tim Pemprov untuk melihat secara langsung lokasi kebakaran, serta menyampaikan bantuan. Semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang terdampak kebakaran" pungkas Diah.


Bantuan yang diberikan berupa bahan pangan dan bahan sandang. Selain itu, Gubernur juga memberikan bantuan berupa masker dalam jumlah yang cukup.

Untuk tiba dilokasi, Tim penyerahan bantuan harus menempuh sulitnya akses menuju Desa Lehai . Tim dari Dinas Sosial harus menempuh perjalanan darat ke Desa Klanis Kabupaten Barito Timur, dilanjutkan melakukan perjalanan menyusuri Sungai Barito untuk mencapai Desa Lehai tempat terjadinya musibah kebakaran.


Setibanya di lokasi, rombangan Pemprov Kalteng disambut oleh aparat dan warga Desa Lehai Kabupaten Barito Selatan dan langsung meninjau lokasi kebakaran.

Pada kesempatan yang sama, Warga Lehai mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang telah memberikan bantuan, meskipun mereka merasa jauh dari keterjangkauan, karena desa Lehai, sangat jauh dari pusat pemerintahan, baik kabupaten apalagi Provinsi. Musibah yang terjadi beberapa waktu yang lalu sedikitnya menghanguskan 8 rumah dan 8 rumah lainnya.(Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook