Kampanye Gerakan Pakai Masker Tahun 2020

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 17 Agustus 2020 16:29, Dibaca 723 kali.


MMCKalteng-Palangka Raya–Dalam momen memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020, maka dilaksanakan kegiatan “Kampanye Gerakan Pakai Masker Tahun 2020”. Dalam kegiatan Kampanye Gerakan Pakai Masker pada hari ini Senin (17/8/2020) dilaksanakan oleh Tim TP PKK Kalteng, Tim Satgas Covid-19 dan Tim Satgas PDB Karhutla.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, melalui Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah, H. Darliansjah menjelaskan, ”Kampanye Gerakan Pakai Masker Tahun 2020 hari ini secara serentak dibagikan tepat pada pukul 11.00 WIB berturut-turut selama dua hari mulai hari ini (17/8/2020) dan besok. Untuk hari ini  masker dibagikan oleh masing-masing Tim TP PKK Kalteng, Tim Satgas Covid-19 dan Tim Satgas PDB Karhutla dengan harapan agar masyarakat selalu menggunakan masker dan selanjutnya untuk Hari Selasa pembagian masker akan dilaksanakan mulai pukul  08.00 WIB oleh seluruh Instansi Vertikal,  Dinas Pemerintah Provinsi Kalteng, BUMN, Universitas dan LSM/Organisasi Non Pemerintah/Organisasi Kemasyarakatan,” terangnya.

(Baca Juga : Teknologi dan Inovasi, Meminimalisir Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan )


Dalam kesempatan yang sama H. Darliansjah juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Kota Palangka Raya agar wajib melaksanakan 4M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan  Menghindari Kerumunan. Kampanye Gerakan Pakai Masker Tahun 2020, khususnya hari ini, dilaksanakan dengan membagikan masker kain secara gratis kepada masyarakat oleh Tim Satgas Covid-19 berlokasi di Jalan  Imam Bonjol, Jalan G.Obos, Jalan RTA. Milono, Jalan Diponegoro dengan jumlah masker 2.000 buah.

Tim Satgas PDB Karhutla membagi masker dengan lokasi  di Jalan Cilik Riwut Km. 3, Jalan Garuda, Jalan Rajawali, Komplek Pasar Badak, Komplek Pasar Rajawali dan Permukiman Flamboyan Bawah dengan jumlah masker 4.000 buah. Permukiman Flamboyan Bawah hari ini juga dilakukan pembagian masker oleh Tim TP PKK Kalteng.

Melalui Koordinator Pembagian Masker Tim Satgas Covid-19 Alpius Patanan menjelaskan, “Total jumlah masker yang akan dibagikan oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah kepada masyarakat total berjumlah 6000 buah masker,” terangnya. (Pky.17/8/2020 DewiS Foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook