Pembukaan Pelatihan Vokasi Peserta BP Jamsostek

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 10 Agustus 2020 11:20, Dibaca 1,020 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pada Senin (10/8/2020) bertempat di LPK Enter dilaksanakan pembukaan pelatihan vokasi bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) yang terdampak PHK dan mengundurkan diri. Pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Dinas Nakertrans) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Perwakilan BPJS Tenaga Kerja, LPK Enter dan Perwakilan PT CBI. 

Adapun Kegiatan vokasional merupakan amanah pemerintah yang sejalan dengan visi Presiden yang tertuang dalam Nawacita, agar BP Jamsostek memberikan pelatihan bagi peserta yang mengalami PHK & mengundurkan diri. Sehingga ketika selesai pelatihan memiliki keterampilan yang meningkat dan siap kembali ketika memasuki dunia kerja.

(Baca Juga : Dinas PMD Prov. Kalteng Gelar Sosialisasi Peran Serta Generasi Muda Desa dan Hak Politik di Barsel)

Persyaratan umum mengikuti vokasional adalah WNI, peserta program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan NIK Valid, berusia maksimal 50 tahun, mengisi surat pernyataan mengenai kesediaan mengikuti ketentuan vokasional. Dalam Batch pertama pelatihan vokasional berjumlah 18 peserta, dengan 2 modul pelatihan yakni Design Grafis sebanyak 11 peserta dan pelatihan aplikasi komputer perkantoran sebanyak 6 peserta.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Nakertrans Kobar, Hepy mengimbau para peserta pelatihan agar sungguh-sungguh dalam pelatihan ini. 

"Imbauan dan arahan saya agar ketika peserta vokasional ini ketika selesai mengikuti pelatihan vokasional dan bekerja kembali agar dapat memberikan informasi kepada perusahaan mengenai manfaat menjadi peserta BP Jamsostek. Saya berharap semua pemberi kerja di Kotawaringin Barat dapat mendaftarkan pekerjanya ke BP Jamsostek sehingga terlindungi bila terjadi resiko-resiko sosial, serta mohon tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pelatihan," ujar Hepy. (disnakertrans kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook