Manajemen SMA Negeri 1 Palangka Raya Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Para Mantan Kepala Sekolah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 05 Agustus 2020 18:59, Dibaca 327 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 SMA Negeri 1 Palangka Raya tahun 2020, unsur manajemen SMA Negeri 1 Palangka Raya mengunjungi para mantan kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan wujud nyata sikap keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya yang sangat menghargai dan mengenang jasa-jasa pemimpinnya.

Selain bersilaturahmi, ada juga beberapa bingkisan yang diserahkan ke para mantan kepala sekolah tersebut. Bingkisan-bingkisan tersebut adalah salah satu wujud ungkapan terima kasih walaupun bingkisan itu sifatnya sangat sederhana. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin, di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2020).

(Baca Juga : Koordinasi Pemadaman Karhutla Melalui Udara dan Darat)

“Alhamdulillah, hari Rabu dan Kamis ini semua unsur manajemen SMA Negeri 1 Palangka Raya akan berkunjung untuk bersilaturahmi ke rumah para mantan Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya. Kegiatan kunjungan ini merupakan wujud sikap keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya yang selalu menghargai dan mengenang jasa-jasa para pemimpinnya,” kata beliau.

Drs. H. Arbusin juga menyampaikan bahwa biasanya setiap acara resepsi memperingati HUT SMA Negeri 1 Palangka Raya pada tahun-tahun sebelumnya,  para mantan Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya selalu diundang untuk menghadiri acara tersebut. Tahun ini, polanya akan berbeda yakni pihak sekolahlah yang akan mengunjungi para mantan kepala sekolah. Hal itu dilakukan karena beberapa pertimbangan. Pertimbangan yang paling utama adalah bahwa pada saat ini kota Palangka Raya masih dalam kondisi pandemi Covid-19.


“Pada HUT ke-61 SMA 1 Palangka Raya tahun 2020, pihak sekolah yang akan mengunjungi para mantan Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya,” ungkapnya.

Unsur manajemen SMA Negeri 1 Palangka Raya akan mengunjungi 7 mantan kepala sekolah. Para mantan kepala sekolah tersebut adalah Ibu Dra. Ainun Jariyah, Bapak Drs. Henardi Taib, Ibu Dra. Rusali  A. Emon, Ibu Dra. Rosmari Jawon, M.Si., Bapak Nampung, S. Pd., Ibu Dra. Badah Sari, M.M., dan Bapak Drs. M. Ramli, M. Pd. Kedatangan pihak manajemen sekolah disambut baik oleh para mantan kepala sekolah dan keluarganya.

Kunjungan pihak manajemen SMA Negeri 1 Palangka Raya menjadi sebuah reuni sekaligus mempererat hubungan kekeluargaan. Ada rasa haru dan bangga antara kedua belah pihak.

Keharuan tersebut tampak ketika pihak manajemen sekolah menyambangi Ibu Dra. Ainun Jariyah yang sudah berumur 80 tahun. Walaupun sudah tua, Alhamdulillah, beliau masih sehat walafiat.

“Saya sudah tua. Pendengaran saya sudah kurang. Penglihatan saya juga sudah tidak awas lagi. Saya sangat berterima kasih karena pihak sekolah masih peduli. Saya bangga SMA Negeri 1 Palangka Raya semakin baik,” kata beliau agak terbata-bata.


Ketika berkunjung ke kediaman mantan Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Bapak Drs. Hernadi Taib, beliau tidak ada. Beliau sedang berada di luar kota. Pihak manajemen SMA Negeri 1 Palangka Raya hanya bertemu dengan isterinya. Isteri beliau sangat berterima kasih dan sangat tidak menyangka akan kunjungan dari manajemen SMA Negeri 1 Palangka Raya.

“Maaf, Bapak saat ini sedang berada di luar kota. Saya atas nama keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari unsur pimpinan SMA Negeri 1 Palangka Raya. Saya sungguh-sungguh tidak pernah menyangka bahwa pada hari ini ada tamu istimewa,” katanya dengan ramah.

Rasa haru, bangga dan saling mendoakan selalu terungkap pada setiap pertemuan dengan para mantan kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya. Pihak sekolah juga selalu berharap saran dan masukan dari para mantan kepala sekolah ini untuk pengembangan SMA Negeri 1 Palangka Raya agar selalu menjadi yang terbaik. (Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook