Sebanyak Delapan Kwaran Meriahkan Acara Malam Pentas Seni Kadarkum

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 28 September 2018 23:45, Dibaca 310 kali.


MMCKalteng - Sebanyak delapan Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka yang ada di masing-masing kecamatan di kabupaten Pulang Pisau meriahkan acara Malam Pentas Seni Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau, di Halaman Kantor Kejari Pulang Pisau, Jumat (28/9) malam.

Delapan kwaran tersebut dibagi menjadi 25 sangga (kelompok),  dimana, terdiri dari 13 sangga perempuan dan 12 sangga laki-laki.

(Baca Juga : Melalui Lada: Desa Batu Tojah Kembangkan Peran BUMDES)

Masing-masing sangga berjumlah rata-rata 10 orang,Jadi kurang lebih 250 orang dari delapan kwaran memeriahkan acara malam Pentas seni Kadarkum.

Acara semakin meriah ditambah lagi bertepatan dengan pada malam tersebut momentum hari ulang tahunnya Kepala Kajari Kabupaten Pulang Pisau,  Triono Rahyudi, nampak pada malam itu suasana terasa damai, ditambah para peserta malam pentas seni Kadarkum satu persatu menyalami Kepala Kajari Pulang Pisau mengucapkan selamat berulang tahun untuknya.

Pada kesempatan tersebut ketika diwawancarai oleh tim peliput Media Center Diskominfo Pulang Pisau, Triono Rahyudi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas dan fungsi Kajari dimana sebagai program penyuluhan hukum,  dan program jaksa masuk sekolah.

"Melalui fungsi-fungsi program tersebut, kami dari pihak Kejari Pulang Pisau menginisiasi dan membuat ide untuk melaksanakan perkemahan Pramuka Sadar Hukum se-Kabupaten Pulang Pisau" ujar Triono.

Ia juga membeberkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan dan InsyaAllah kegiatan ini pertama kali di Indonesia, terangnya.

Di dalam kegiatan tersebut, Triono mengatakan bahwa pihaknya menggandeng beberapa pihak diantaranya, leading sektor dari TNI, Polri, maupun pihak terkait lainnya seperti BPBD dan dari Dinas Kesehatan, ujar Triono.

Tujuan sasaran dari kegiatan tersebut adalah diharapkan agar generasi-generasi muda kita menjadi generasi yang taat hukum, generasi yang berdisiplin, intelektual dan bertanggungjawab, harapnya.

Turut Hadir pada kegiatan Malam Pentas Seni Kadarkum tersebut,  Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi, dan Kepala Dinas Disperkimtan, Edy Casmani. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook