Puluhan Warga Kunjungi Rumah Singgah Oksigen Milik Dinas Sosial

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 September 2019 18:49, Dibaca 51 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Puluhan warga telah memanfaatkan rumah singgah oksigen yang disediakan Dinas Sosial Kota Palangka Raya di Jalan Poncowati.

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Pembukaan Jalan Menuju Desa Sebuai, Pemerintah Kecamatan Arsel Undang Dinas PUPR Kobar)

Rumah singgah yang berfungsi untuk membantu penderita gangguan inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA) akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ini disediakan sejak Sabtu (14/9/2019).

Keberadaan rumah singgah ini pun tidak disia-siakan oleh masyarakat. Senin (16/9/2019) atau hari ini saja ada 41 orang yang telah memanfaatkan fasilitas gratis ini.

Mereka terdiri dari 31 orang dewasa dan 10 anak-anak. Rata-rata dari mengeluhkan sasak pernapasan, sehingga harus diberikan tambahan oksigen agar pernapasan menjadi lega.

Siang tadi Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah juga menyempatkan diri meninjau proses pelayanan yang diberikan petugas dinas sosial di rumah singgah oksigen.

Jika ada yang tidak beres dengan pernafasannya segera datangi posko oksigen untuk mendapatkan pelayanan. Manfaatkan fasilitas yang telah disediakan,” pesan Umi kepada warga.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengatakan selain di Jalan Poncowati, Rumah Singgah Sehati ini juga disediakan di Bundaran Besar. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook