Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kobar Akan Digelar Agustus 2020

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 30 Juli 2020 14:48, Dibaca 1,298 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Formasi Tahun 2019 kembali dilanjutkan. Informasi ini tertuang dalam Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat nomor : 810/1399/BKPP.III/2020.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kobar melalui Kepala Bidang Pengangkatan dan Mutasi, Indra Wardana menjelaskan bahwa ada beberapa poin penting yang perlu menjadi perhatian dalam pelaksanaan SKB kali ini.

(Baca Juga : Terminal AKAP WA Gara Butuh Angkutan Terusan)

“Yang terpenting yaitu kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan yang ketat terhadap peserta maupun panitia. Nantinya kami akan bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kotawaringin Barat," ujar Indra pada Kamis (30/7/2020).

Selanjutnya di dalam pengumuman juga memuat beberapa ketentuan yang harus diperhatikan oleh peserta. Diantaranya peserta harus melakukan registrasi ulang via akun SSCN dan memilih lokasi seleksi sebelum tanggal 7 Agustus 2020.

“Peserta boleh memilih lokasi seleksi yang berdekatan dengan tempat tinggalnya. Bisa di BKPP Kobar ataupun di lokasi lain yang difasilitasi oleh BKN,” tambah Indra lagi.

Setelah melakukan registrasi ulang, peserta dapat mencetak kartu peserta SKB mulai tanggal 8 Agustus 2020 sampai sebelum pelaksanaan seleksi yang diperkirakan pada bulan September – Oktober 2020.

“Untuk itu kami menghimbau kepada peserta untuk betul – betul memperhatikan pengumuman ini. Mulailah mengisolasi diri selama 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi. Kepada peserta juga kami wajibkan untuk membawa dan menggunakan pelindung wajah dan masker,” ujarnya mengingatkan.

Untuk jadwal pembagian sesi pelaksanaan SKB akan dilakukan di kemudian setelah melakukan rekonsiliasi data dengan pihak BKN. "Nantinya akan kami umumkan melalui website bkd.kotawaringinbaratkab.go.id dan akun medsos BKPP lainnya," ujar Indra mengakhiri penjelasan. (bkpp kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook