Dinas Pertanian Akan Segera Salurkan Bantuan Alsintan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Juli 2018 16:36, Dibaca 1,328 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau akan segera membagikan sebanyak 575 unit bantuan dari Pemerintah Pusat berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan)  untuk kelompok tani (Poktan) di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang memang sudah melalui tahapan verifikasi atau pemeriksaan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto, Jumat (6/7) saat dikonfirmasi di Pulang Pisau mengatakan untuk saat ini pihaknya telah menerima bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia sebanyak 75 unit dan dalam waktu dekat ini juga, Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau akan kembali menerima bantuan alsintan sebanyak 500 unit, sehingga total Alsintan yang akan diterima sebanyak 575 unit.

(Baca Juga : Walikota Palangka Raya Lantik Sekda Baru)

Jadi sebanyak 575 unit Alsintan yang akan diterima Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau dari Kementan akan segera kita distribusikan dan serahkan kepada kelompok-kelompok tani yang sudah terdaftar sesuai dengan permohonan proposal Poktan yang memang melalui tahapan-tahapan Verifikasi atau pemeriksaan, jelasnya.

Namun untuk tanggal pastinya kita belum bisa menyampaikan kapan, yang pasti akan secepatnya didistribusikan dan disalurkan kepada kelompok-kelompok tani di daerah setempat, ucap Slamet.

Oleh sebab itu, Slamet menghimbau kepada para petani di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang mempunyai lahan tani agar segera membentuk poktan, sehingga bisa mengajukan proposal untuk bantuan alsintan, seperti poktan-poktan lainnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook