Tinjau Lokasi Food Estate di Anjir Sarapat Kab. Kapuas, Plt. Irjen Kementan Sumarjo Gatot Irianto Minta Pengerjaan Pengoptimalisasian Kawasan Lahan Sawah Paling Lambat 5 Agustus 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Juli 2020 18:16, Dibaca 148 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Plt. Irjen Kementerian Pertanian (Kementan) Sumarjo Gatot Irianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), tepatnya ke Kabupaten Kapuas, Kamis (25/07/2020). Kunker Plt. Irjen Kementan ke Kabupaten Kapuas didampingi Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Prov. Kalteng Sunarti.


Kunker kali ini dimaksudkan untuk meninjau lahan pengembangan Food Estate yang berada di Anjir Sarapat , Kabupaten Kapuas. Peninjauan ini dilakukan, usai sebelumnya telah melakukan peninjauan dan memantau langsung lahan Tani di Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Sektor Industri dan Perdagangan Kalteng Tumbuh Pesat Melalui Pengrajin Lokal)

Pada kesempatan tersebut Plt. Irjen Kementan Sumarjo Gatot Irianto menegaskan kepada pihak Pemerintah terkait untuk memperbaiki akses jalan di areal persawahan, dan memperbaiki saluran irigasi agar lebih efektif. Hal ini dimaksudkan agar tingkat produktivitas lahan sawah meningkat.

Dengan adanya perbaikan jalan dan perbaikan saluran irigasi, diharapkan dapat menekan Biaya produksi, biaya angkutan dan transportasi. Sumarjo Gatot Irianto meminta agar pengoptimalisasian kawasan lahan sawah ini segera di kerjakan, dan selesai paling lambat pada tanggal 5 Agustus 2020.

Sementara itu Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa peninjauan ini merupakan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Daerah, agar dalam pembangunan dan pengembangan Food Estate di Kalteng, berdasarkan koordinasi yang matang bagi semua pemangku kebijakan.(WDY/Foto:Fery)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook