HUT Ke-59 Kobar, Bakal Dimeriahkan Kobar Expo 2018

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 27 September 2018 06:55, Dibaca 833 kali.


MMC Kalteng - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-59 Kabupaten Kotawaringin Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kobar akan menggelar pameran Kobar Expo 2018. Kegiatan tersebut rencananya berlangsung dari 6 sampai 13 Oktober 2018 yang dipusatkan di area Pangkalan Bun Park.

“Kobar Expo 2018 akan dilaksanakan di Pangkalan Bun Park pada 6 sampai 13 Oktober 2018. Pada pameran kali ini kita berdiri sendiri, kita tidak bergabung dengan dinas pariwisata,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Tridoso Eko Lusino saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/9). Untuk tahun ini, Eko Lusino melanjutkan, tema yang diangkat adalah ‘Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya’.

(Baca Juga : Bupati Mura Dorong Percepatan Penyerapan Anggaran pada Sisa Triwulan)

“Tema ini tujuannya untuk mendorong dan mengutamakan kreativitas, hasil karya produk-produk dari pelaku usaha yang ada di Kotawaringin Barat,” jelasnya lagi.

Adapun peserta KOBAR EXPO 2018 diikuti oleh seluruh SKPD Kabupaten Kotawaringin Barat yang bakal menenpati sebanyak 20 stan. Kemudian 51 stan lainnya akan diisi dari perusahaan daerah dan swasta, perbankan dan juga para pelaku Usaha Kecil dan Menengah lokal.

“Untuk seluruh stan, pihak event organizer (EO) telah menyiapkan kurang lebih sekitar 71 tenda. Kemudian untuk SKPD, hampir seluruh SKPD mengikuti kegiatan pameran tersebut yang tendanya telah kita siapkan dari Dinas Perindag,” kata Eko Lusino.

Untuk harga stan pameran, Eko Lusino mengatakan bervariasi. “Tenda kerucut 5x5 m itu seharga Rp 8 jt, dan ini mendapatkan fasilitas flooring, listrik 450 watt, id card dan kaos. Kemudian ada tenda yang seharga Rp 5 jt ukuran 5x5 m namun tanpa flooring. Juga ada tenda tenda ukuran 4x4 m dengan harga Rp 3 jt termasuk fasilitas listrik, id card, dan kaos,” terangnya.

Ditambahkannya, bagi pelaku usaha, perusahaan dan masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan pameran ini dapat langsung menghubungi EO. Sedangkan untuk peserta dari SKPD telah disiapkan oleh Disperindagkop UKM Kobar. “SKPD yang masuk dianggaraan Dinas Perindagkop UKM dapat langsung berkoordinasi dengan kami,” imbuh Eko Lusino. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook